Sukses


Arturo Vidal: Gagal Penalti adalah Hal Wajar bagi Pesepak Bola

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal, menganggap sebuah hal wajar jika ada pesepak bola yang gagal mengeksekusi penalti. Perkataan Vidal merujuk kepada kegagalannya menjalankan tugas sebagai eksekutor 12 pas saat Bayern Munchen takluk 1-2 dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, Rabu (12/4/2017).

Vidal mengantarkan Bayern Munchen unggul lebih dulu setelah mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-25. Akan tetapi, dua gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-61 dan 77 membuyarkan kemenangan tuan rumah.

Laga tersebut diwarnai kegagalan Vidal mengeksekusi penalti pada menit ke-45. Bola hasil sepakan gelandang timnas Cile itu melambung jauh di atas mistar gawang Real Madrid.

"Ini belum berakhir karena masih ada perjuangan 90 menit pada pertemuan kedua. Saya sangat kecewa dengan kegagalan mengeksekusi penalti, namun ini normal dalam sepak bola," kata Vidal.

Meski demikian, Vidal merasa Bayern Munchen akan tampil jauh lebih baik di markas Real Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu berharap, Die Roten akan lolos dan bertemu Juventus yang pada laga sebelumnya menang 3-0 atas Barcelona, 11 April lalu. 

"Kami yakin dapat mengamankan satu tempat di babak selanjutnya dan berharap dapat menghadapi Juventus pada final Liga Champions. Kami sangat percaya dengan kekuatan tim dan berusaha kembali bangkit setelah ini," lanjut Vidal.

Kekalahan dari Real Madrid di kandang sendiri, belum sepenuhnya menutup peluang Bayern Munchen melaju ke semifinal. Pertemuan kedua akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 19 April mendatang.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer