Sukses


Arturo Vidal Dianggap Sebagai Biang Kekalahan Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen harus mengakui keunggulan Real Madrid setelah takluk 1-2 pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena (12/4/2017). Laga tersebut menyisakan kesedihan dalam diri Arturo Vidal.

Arturo Vidal menjadi perhatian utama setelah pertandingan berakhir. Pemain asal Cile tersebut dianggap berperan besar atas kekalahan yang diderita Bayern Munchen dari Real Madrid.

Bayern Munchen memiliki peluang untuk unggul dua gol sebelum babak pertama berakhir. Setelah mampu unggul melalui gol yang dicetak Vidal pada menit ke-25, Die Bayern mendapat tendangan penalti pada menit ke-45 menyusul pelanggaran yang dilakukan Dani Carvajal di kotak pertahanan Real Madrid.

Vidal yang mengemban peran sebagai eksekutor utama di Bayern Munchen, gagal melaksanakan tugasnya setelah bola hasil tendangannya melambung di atas gawang Real Madrid. Kegagalan tersebut menjadi pertanda hasil negatif yang diterima Bayern Munchen.

Pada babak kedua, Real Madrid bangkit dan membalikkan kedudukan lewat dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. Hasil tersebut menyudutkan Vidal yang dinilai sebagai biang kekalahan Bayern Munchen. Andai Bayern mampu dua gol pada babak pertama, hasil akhir pertandingan bisa saja berbeda.

Secara keseluruhan penampilan Vidal tidaklah terlalu buruk. Berdasarkan penilaian whoscored, pemain berusia 29 tahun itu mendapatkan nilai 7,48 selama 90 menit di lapangan. Eks penggawa Juventus itu mencatatkan umpan sukses sebesar 95 persen yang membuat serangan Bayern Munchen lebih hidup. Vidal juga mencatatkan diri sebagai pemain yang melakukan tembakan terbanyak di Bayern Munchen yakni sebanyak lima.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama Bayern Munchen di Allianz Arena sejak 18 September 2014. Alhasil, Vidal pun mendapat predikat 'from hero to zero'.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer