Sukses


Gianluigi Buffon Samakan Kylian Mbappe dengan Thierry Henry

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menganggap Kylian Mbappe mirip dengan Thierry Henry. Bahkan, Buffon merasa Mbappe lebih baik dari seniornya tersebut.

"Kylian Mbappe memiliki talenta yang luar biasa. Menurut saya, dia merupakan sosok yang baik," ujar Buffon seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Dia memiliki karakter serupa Thierry Henry. Keduanya bermain untuk AS Monaco pada awal karier dan memiliki lari yang elegan. Mungkin saja, Mbappe lebih baik dari Henry saat masih seusianya," tutur Buffon.

Pernyataan tersebut Buffon sampaikan jelang pertemuan dengan Mbappe pada semifinal Liga Champions. Buffon bersama Juventus akan melawat ke markas klub yang dibela Mbappe, AS Monaco, di Stade Louis II pada leg pertama semifinal, Rabu (3/5/2017).

Komentar Buffon cukup beralasan, karena Mbappe telah memecahkan rekor gol Thierry Henry sebagai pemain termuda yang mencetak 13 gol dalam semusim di Ligue 1. Prestasi tersebut dia catatkan setelah mencetak dua gol ke gawang Caen pada 19 Maret 2017.

Henry mencetak 13 gol ketika telah menginjak usia 19 tahun lebih tiga bulan, sementara Mbappe meraihnya ketika berumur 18 tahun lebih tiga bulan.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer