Sukses


Jelang AS Monaco Vs Juventus: Duel Pemain Muda Vs Pemain Tua

Bola.com - AS Monaco dan Juventus akan saling berhadapan pada leg pertama semifinal Liga Champions. Duel ini tak hanya pertarungan dua negara, namun juga pertemuan pemain muda kontra pemain tua.

Les Monegasques melenggang ke babak empat besar setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 6-3. Sementara itu, I Bianconeri menembus semifinal berkat kemenangan agregat 3-0 atas Barcelona.

Pada pertemuan pertama, AS Monaco akan lebih dulu menjamu Juventus di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017). Untuk leg kedua, giliran Juve yang menjamu Monaco di Juventus Stadium, 9 Mei 2017.

Meski level kedua klub berbeda dari segi prestasi, laga ini diyakini tetap berjalan menarik. Sebab, ini adalah pertemuan klub yang dihuni pemain-pemain muda berbakat kontra tim yang diperkuat pemain senior dengan segudang pengalaman.

Berdasarkan data yang dilansir UEFA, Monaco adalah skuat termuda pada fase knock-out Liga Champions, yakni 25,28 tahun. Kylian Mbappe menjadi pemain termuda di Monaco dengan usia 18 tahun, disusul Almamy Toure (20 tahun), Bernardo Silva (22 tahun), Benjamin Mendy (22 tahun), Tiemoue Bakayoko (22 tahun), dan Fabinho (23 tahun).

Kendati banyak dihuni pemain-pemain muda, AS Monaco merupakan salah satu klub yang paling produktif di Liga Champions musim ini. Dari 10 pertandingan yang sudah dijalani, Monaco mampu mendulang 19 gol.

Saat ini, Mbappe dan Radamel Falcao menjadi pencetak gol terbanyak klub. Keduanya sukses menyumbangkan lima gol buat Monaco. 

Sementara itu, Juventus merupakan salah satu klub dengan rata-rata usia tertua di ajang Liga Champions, yakni 29,55 tahun. Dari beberapa nama, Gianluigi Buffon menjadi yang paling tua dengan 39 tahun.

Andrea Barzagli (35 tahun) di tempat kedua, diikuti Dani Alves (33 tahun), Stephan Lichtsteiner (33 tahun), Giorgio Chiellini (32 tahun), dan Mario Mandzukic (30 tahun).

Diperkuat gerbong tua tak berarti Juventus kesulitan bersaing dengan klub-klub yang dihuni pemain muda. I Bianconeri berhasil mengoleksi 17 gol dari 10 pertandingan.

Buffon yang mengawal gawang Juve juga sukses menorehkan tujuh clean sheets. Selain itu, kiper timnas Italia tersebut sukses membuat gawang La Vecchia Signora hanya kebobolan dua gol dari sembilan laga.

Sejauh ini, AS Monaco dan Juventus telah empat kali bersua di ajang Liga Champions. Dari empat laga tersebut, Monaco hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua laga sisa menjadi milik Juve.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer