Sukses


Keraguan Paolo Maldini Kepada Pemilik Baru AC Milan

Bola.com, Milan - Mantan kapten AC Milan, Paolo Maldini, kembali menyatakan kalau ia tidak akan kembali ke klub tersebut untuk duduk di kursi manajemen.

Paolo Maldini sempat mendapat tawaran untuk masuk dalam jajaran direksi Rossoneri yang dipimpin Yonghong Li. Namun ia merasa ragu kalau AC Milan berada dalam jalur yang tepat setelah akuisisi rampung.

"Apakah saya akan bergabung dengan AC Milan? Tentu saja tidak. Saya sudah membuat keputusan tersebut sejak lama. Saya merasa telah mengambil keputusan yang tepat," ujar Maldini.

"Saya berbicara dengan jajaran direksi baru mereka pada Oktober, namun mereka baru merampungkan akuisisi pada April. Hal itu membuat saya semakin ragu dengan pemilik baru Milan."

"Saya akan selalu mencintai AC Milan. Saya harap mereka bisa kembali menjadi satu di antara klub terbaik di Eropa," ungkap Maldini.

Proses akuisisi AC Milan oleh Yonghong Li harus diundur beberapa kali. Pihak Li sampai harus membubarkan perusahaan Sino-Europe Sports yang sejatinya membayar dua termin pertama pembelian AC Milan.

Pada Maret 2017, Li membentuk Rossoneri Sport Luxembourg (RSL) untuk merampungkan proses pembelian AC Milan. Finalisasi akusisi klub akhirnya selesai pada pertengahan April 2017 dan AC Milan resmi berpindah tangan dengan total biaya mencapai 740 juta euro (Rp 10,84 triliun).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer