Sukses


Dick Advocaat Latih Timnas Belanda

Bola.com, Utrecht - Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), diberitakan The Guardian, Selasa (9/5/2017), menunjuk Dick Advocaat sebagai pelatih tim nasional Belanda menggantikan Danny Blind. 

KNVB memutuskan memecat Danny Blind per 26 Maret 2017. Langkah itu diambil karena sang pelatih gagal mengantarkan Arjen Robben dan kawan-kawan meraih prestasi.

Selain gagal menembus Piala Eropa 2016, Belanda juga terancam tidak bisa ikut serta di Piala Dunia 2018. Saat ini mereka menempati peringkat keempat dengan tujuh poin di klasemen sementara, terpaut tiga angka dari Swedia di urutan kedua.

Atas dasar itulah, KNVB menunjuk Dick Advocaat sebagai pelatih karena bukan sosok asing bagi De Oranje. Juru taktik 69 tahun tersebut tercatat sempat menangani Belanda selama dua periode pada 1992-1994 dan 2002-2004.

Dick Advocaat baru akan mengambil alih tampuk kepemimpinan dari pelatih interim Belanda saat ini, Fred Grim, per 1 Juni 2017. Hal itu dikarenakan Advocaat masih terikat kontrak sebagai pelatih Fenerbache hingga akhir musim 2016-2017.

Prestasi terbaik Dick Advocaat di level internasional adalah ketika mengantarkan timnas Belanda menembus semifinal Piala Eropa 2004. Namun, dalam laga itu sang pelatih bertekuk lutut karena takluk 1-2 dari Portugal.

Akan tetapi, Dick Advocaat mampu berbicara banyak soal raihan prestasi di level klub. Dia tercatat berhasil meraih tiga trofi Eredevise di PSV Eindhoven, hingga satu Piala Super Eropa di Zenit St. Petersburg

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer