Sukses


3 Bomber Maut Incaran AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan tergolong agresif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Berlatar suntikan dana dari investor baru, AC Milan sudah menggaet beberapa pemain. Namun, mereka masih mengincar posisi yang sangat penting, yakni penyerang.

Suntikan dana segar dari pemilik baru asal Tiongkok, Yonghong Li membuat AC Milan tak ragu membidik para penyerang kelas wahid. I Rossoneri siap mendatangkan pemain berharga mahal.

Hingga 8 Juni 2017, AC Milan sudah mendatangkan tiga pemain baru yakni bek tengah Mateo Musacchio, bek kiri Ricardo Rodriguez dan gelandang berbakat Franck Kessie.

Aksi AC Milan di bursa transfer pemain masih belum akan berhenti. Mereka masih ingin mendatangkan penyerang papan atas. Li kecewa dengan kinerja Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula.

Awalnya pemain depan yang paling ditaksir AC Milan dalah bomber Real Madrid Alvaro Morata. Demi memiliki eks pemain Juventus itu, AC Milan rela membayar mahal sebesar 60 juta euro.

AC Milan juga siap memberikan gaji delapan juta euro per musim. Namun keinginan AC Milan memiliki Morata kandas di tengah jalan. Pria Spanyol itu tidak mau membela AC Milan karena masih menghormati Juventus.

Setelah ditolak Morata, AC Milan masih memiliki empat target untuk memperbaiki lini depannya. Berikut ini bomber-bomber incaran AC Milan.

Andrea Belotti

Penyerang Torino Andrea Belotti menjadi buruan kedua AC Milan setelah Morata. I Rossoneri kepincut dengan ketajaman Belotti bersama Torino dalam dua musim terakhir.

Belotti menjaringkan 38 gol dalam dua musim terakhir di Serie A. Faktor Belotti yang berkewarganegaraan Italia membuat AC Milan makin tertarik.

AC Milan ingin menyumbang banyak pemain untuk timnas Italia. Dalam beberapa musim terakhir praktis cuma dua penggawa AC Milan yang jadi andalan di Gli Azzurri yakni Gianluigi Donnarumma dan Matteo De Sciglio.

Pierre Emerick Aubameyang

Bomber Borussia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang juga masuk dalam daftar incaran AC Milan. Aubameyang tampil impresif bersama Borussia Dortmund sepanjang musim 2016-2017. Pemain asal Gabon itu menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan torehan 31 gol.

Secara keseluruhan, Aubameyang mencatatkan 40 gol dan lima assist dari 46 pertandingan di seluruh kompetisi. Torehan tersebut membuatnya diincar klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan AC Milan.

AC Milan dikabarkan siap menawarkan gaji sebesar delapan juta euro atau sekitar Rp 119 miliar per musim untuk Aubameyang. Selain itu, I Rossoneri akan menyodorkan dana tak kurang dari 60 juta euro atau Rp 897 miliar kepada Borussia Dortmund.

Diego Costa

Pemain depan terbaru yang dilirik AC Milan adalah Diego Costa dari Chelsea. Pemain nasional Spanyol ini kebetulan memang ingin meninggalkan Chelsea.

Hubungan Costa dengan manajer Chelsea Antonio Conte memburuk. Costa berniat kembali ke Atletico madrid. Namun mustahil mudik ke Vicente Calderon. Atletico tengah dikenai sanksi larangan terlibat dalam bursa transfer tahun 2017

Pindah ke AC Milan mungkin menjadi opsi terbaik Costa jika memang sudah tidak mau bermain di Chelsea lagi musim depan.

(Artikel asli ditulis Thomas/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer