Sukses


Profil Tim Piala Konfederasi 2017: Meksiko

Bola.com - Di antara seluruh peserta Piala Konfederasi 2017, Meksiko menjadi tim yang paling berpengalaman. Hal itu menilik dari catatan Meksiko yang telah enam kali tampil di Piala Konfederasi.

Perjalanan Meksiko menuju Piala Konfederasi 2017 ditempuh melalui babak playoff zona CONCACAF. Meski merupakan juara Piala Emas 2015, Meksiko tidak otomatis melaju ke Piala Konfederasi 2017.

Sebab, Amerika Serikat tercatat sebagai juara Piala Emas 2013. Karena itulah, kedua negara harus melakoni laga playoff untuk menentukan siapa wakil dari CONCACAF. Meksiko akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Amerika Serikat, 3-2, di Rose Bowl, Pasadena, 10 Oktober 2015.

Pengalaman menjadi peserta turnamen pemanasan Piala Dunia ini bakal dimanfaatkan Meksiko. Apalagi, Meksiko pernah merasakan menjadi juara Piala Konfederasi 1999 saat menjadi tuan rumah.

El Tri tentu ingin kembali merasakan mengangkat trofi Piala Konfederasi. Untuk itu, pelatih Juan Carlos Osorio membawa skuat terbaik untuk berlaga di Rusia.

Pemain berpengalaman, Rafael Marquez, masih menjadi pilar Meksiko. Di barisan depan, Javier "Chicharito" Hernandez menjadi satu di antara pemain andalan, selain Raul Jimenez, Giovani dos Santos, ataupun Carlos Vela.

Menarik ditunggu bagaimana kiprah Meksiko di Piala Konfederasi 2017. Pasalnya, Meksiko berada di Grup A yang relatif berat karena dihuni tuan rumah Rusia, juara Eropa Portugal, dan juara Oseania Selandia Baru.

2 dari 3 halaman

Profil Juan Carlos Osorio

Juan Carlos Osorio ditunjuk sebagai pelatih Meksiko menggantikan Miguel Herrera pada 14 Oktober 2015. Ini merupakan kali pertama Osorio menangani sebuah tim nasional.

Uniknya, Osorio bukan pelatih berwarga negara Meksiko. Dia pelatih yang berasal dari Kolombia. Osorio juga tidak memiliki banyak pengalaman melatih klub Meksiko.

Osorio hanya pernah sekali menangani klub Meksiko, Puebla, pada 2011-2012. Kariernya berlangsung singkat karena Puebla hanya meraih dua kemenangan dalam 11 pertandingan.

Kendati demikian, Osorio mampu meraih catatan gemilang semenjak melatih Meksiko. Dari 24 pertandingan, Osorio mengantarkan El Tri meraih 18 kemenangan dan hanya dua kali kalah.

Osorio pun ingin membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih Meksiko di Piala Konfederasi 2017. Dia membawa para pemain terbaik Meksiko saat ini, termasuk Javier Hernandez, Rafael Marquez, dan Guillermo Ochoa.

3 dari 3 halaman

Skuat Meksiko

Kiper: Rodolfo Cota, Alfredo Talavera, Guillermo Ochoa

Bek: Nestor Araujo, Carlos Salcedo, Rafael Marquez, Diego Reyes, Miguel Layun, Hector Moreno, Ricardo Reyes, Oswaldo Alanis

Gelandang: Jonathan dos Santos, Marco Fabian, Hector Herrera, Jurgen Damm, Andres Guardado, Javier Aquino

Striker: Raul Jimenez, Giovani dos Santos, Carlos Vela, Javier Hernandez, Oribe Peralta, Hirving Lozano

Video Populer

Foto Populer