Sukses


Profil Tim Piala Konfederasi 2017: Cile

Bola.com, Moskow - Tim nasional Cile datang dengan segudang harapan di Piala Konfederasi 2017. La Roja berusaha meraih trofi ketiga internasional secara beruntun.

Cile hadir dengan prestasi gemilang dalam dua tahun terakhir. Alexis Sanchez dan kawan-kawan menjadi juara Copa Amerika 2015 dan Copa Amerika Centenario 2016. Gelar yang diraih pada 2015 mengantarkan Cile ke Rusia.

Dua prestasi tersebut merupakan yang terbaik sejak negara itu mengikuti ajang internasional. Saat ini, Cile dinilai memiliki skuat terbaik sepanjang sejarah mereka.

Cile berharap bisa kembali meraih prestasi. Hal itu terbukti dengan keputusan pelatih Juan Antonio Pizzi membawa para pemain andalan ke Rusia.

Dari 23 pemain yang dibawa, mayoritas para pemain Cile kenyang pengalaman internasional. Bahkan, 10 pemain di antaranya berusia di atas 30 tahun.

Hal itu cukup untuk menjelaskan betapa Cile ingin mengangkat trofi Piala Konfederasi 2017. Apalagi, Cile berstatus sebagai negara debutan selain tuan rumah Rusia dan juara Piala Eropa 2016 Portugal.

Satu hal yang menjadi ganjalan adalah persiapan Cile yang kurang memuaskan. Dari tiga uji coba sepanjang Juni 2017, Cile hanya mampu meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

2 dari 3 halaman

Profil Juan Antonio Pizzi

Juan Antonio Pizzi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Cile menggantikan Jorge Sampaoli pada 29 Januari 2016. Pizzi dituntut mempertahankan performa apik Cile pada era kepelatihan Sampaoli.

Pada tugas perdananya di Copa Amerika Centenario 2016, Pizzi menjalankan tugas tersebut dengan sempurna. Cile keluar sebagai juara setelah menang adu penalti atas Argentina di partai puncak.

Namun, kiprah Cile setelah menjuarai Copa Amerika Centenario perlahan mengendur. Cile harus menelan empat kekalahan dari 13 pertandingan setelah ajang tersebut.

Catatan kemenangan Cile di bawah kepemimpinan Pizzi juga tidak begitu gemilang. Dari 20 pertandingan, Pizzi hanya mampu membawa Cile meraih sembilan kemenangan dan menelan delapan kekalahan.

Pizzi harus segera meningkatkan performa pasukannya. Pada Piala Konfederasi 2017, Cile akan tergabung bersama juara Piala Dunia 2014 Jerman, juara Piala Asia 2015 Australia, dan jawara Piala Afrika 2017 Kamerun.

3 dari 3 halaman

Skuat Cile

Berikut ini adalah skuat Cile di Piala Konfederasi 2017

Kiper: Claudio Bravo, Cristopher Toselli, Johnny Herrera

Bek: Eugenio Mena, Enzo Roco, Mauricio Isla, Paulo Diaz, Jean Beausejour, Gary Medel, Gonzalo Jara

Gelandang: Francisco Silva, Jose Pedro Fuenzalida, Arturo Vidal, Pablo Hernandez, Felipe Gutierrez, Charles Aranguiz, Marcelo Diaz

Striker: Alexis Sanchez, Angelo Sagal, Eduardo Vargas, Martin Rodriguez, Leonardo Valencia, Edson Puch

Video Populer

Foto Populer