Sukses


Bos Meksiko Anggap Remeh Cristiano Ronaldo

Bola.com, Kazan - Pelatih Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio menganggap Cristiano Ronaldo bukan menjadi kunci permainan Portugal. Menurutnya, Cristiano Ronaldo hanya bagian dari sebuah alur bola Portugal, yang ditentukan banyak pemain.

Walhasil, ia meminta anak asuhnya untuk tak terlalu fokus ke arah Cristiano Ronaldo. Meksiko bersua Portugal pada laga perdana Grup A Piala Konfederasi 2017, di Kazan Arena, Kazan, Minggu (18/6/2017) malam nanti WIB.

Bagi Juan Carlos Osorio, pertemuan kontra Portugal menjadi ujian berat, terutama status Portugal dan karakter cuaca di Rusia. "Kami bersua dua lawan berat, yakni juara Piala Eropa dan kondisi cuaca yang tak ramah di Rusia. Terlepas dari semua itu, kami harus menghadapi tantangan ini," tegas sang entrenador, seperti dirilis Sport Mole.

Osoria menegaskan, mereka tak memiliki formula khusus bagi bintang Real Madrid tersebut. Uniknya, kubu Meksiko yakin, Ronaldo justru terganggu dengan masalah pelik yang kini menderanya, yakni penggelapan pajak dan ramai kabar terkait kemungkinan CR7 pergi dari Real Madrid.

Semua kondisi tersebut membuat Meksiko percaya Ronaldo tak akan bermain seperti biasa. Efeknya, Meksiko bakal merasakan benefit. "Kami tak perlu memikirkan terlalu dalam terkait Ronaldo. Kami justru harus fokus terhadap reka-rekan Ronaldo, mereka bisa muncul dari zona manapun dan membahayakan gawang kami," beber Juan Carlos Osorio.

Situasi terkait Ronaldo menjadi perhatian Pelatih Portugal, Fernando Santos. Sang arsitek tim mengaku sudah berbicara dengan Ronaldo. Hasilnya, ia percaya Ronaldo akan memberikan yang terbaik di lapangan.

"Laga ini sangat penting, karena menjadi ambisi berikutnya setelah juara Piala Eropa 2016. Saya percaya penuh kepada Cristiano Ronaldo," tegas Santos.

Beberapa pihak memprediksi, Portugal akan memberi kebebasan bermain kepada Cristiano Ronaldo. Posisi nomor 9 bisa saja diberikan kepada eks Manchester United tersebut. Ia bisa mendapat sokongan dari Nani, Ricardo Quaresma dan Gelson Martins.

Sumber: Sport Mole, FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer