Sukses


Rival Juventus Dapat Pujian dari Massimiliano Allegri

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji kinerja Maurizio Sarri dalam menangani Napoli. Menurutnya, anak asuh Sarri menampilkan permainan yang lebih baik dibanding I Bianconeri.

Sarri berlabuh di Stadion San Paolo pada 2015 atau satu tahun setelah Juventus menunjuk Allegri sebagai suksesor Antonio Conte di kursi pelatih. Meski gagal memutus dominasi I Bianconeri di Serie A, Napoli selalu finis di posisi tiga besar dua musim terakhir.

Allegri mengakui bahwa Napoli menunjukkan permainan cantik sejak dilatih oleh Sarri. Akan tetapi, dia menyatakan lebih memprioritaskan kemenangan walaupun Juventus harus bermain buruk.

"Saya menerima dan dengan senang hati mengatakan bahwa anak asuh dia (Sarri) bermain lebih baik," ujar Allegri.

"Saya senang melihat permainan tim dia, tetapi saat memiliki kewajiban untuk menang, Anda tidak bisa selalu bermain cantik," tutur pelatih berusia 49 tahun tersebut.

"Saya selalu mengatakan ada lima atau enam pertandingan saat Anda menang dengan bermain buruk. Itu tidak terjadi sepanjang musim, melainkan hanya beberapa momen," kata Allegri.

Allegri berhasil mempersembahkan dua trofi Serie A, dua Coppa Italia dan satu Piala Super Italia selama menukangi Juventus. I Bianconeri juga dua kali menjadi runner-up Liga Champions.

Sumber: Sky Sport Italia, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer