Sukses


Harapan Pelatih AS Monaco untuk Kylian Mbappe

Bola.com, Monaco - Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, berharap Kylian Mbappe mengambil keputusan terbaik meski dikabarkan bakal hengkang pada musim panas 2017.

Mbappe tampil impresif bersama AS Monaco sepanjang musim 2016-2017. Dia mencetak 26 gol dan 14 assist dari 44 penampilan dalam berbagai ajang.

Selain itu, Mbappe juga membawa AS Monaco menjuarai Ligue 1 untuk pertama kali sejak musim 1999-2000. Pemain asal Prancis itu pun membantu AS Monaco melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu sebelum disingkirkan Juventus.

Performa menawannya membuat Mbappe masuk daftar incaran Real Madrid dan Arsenal. Namun, Jardim berharap winger berusia 18 tahun itu bertahan di Stadion Louis II, markas AS Monaco.

"Saya belum berbicara dengannya karena dia tahu bagaimana kami bekerja dan ingin mempertahankan dia. Menurut saya, klub dan dia akan mengambil keputusan terbaik," ujar Jardim.

Sebelumnya, AS Monaco sudah lebih dulu ditinggal Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu hijrah ke Manchester City dengan banderol 43 juta pounds (Rp 732 miliar) pada musim panas ini.

"Saya berharap bisa mempertahankan para pemain yang tepat. Bukan hanya saya, semua pelatih di dunia pun ingin melakukan hal yang sama," tutur Jardim.

"Akan tetapi, dengan proyek saat ini, AS Monaco mungkin tidak selalu bisa mempertahankan pemain-pemain terbaik. Kita lihat apa yang akan terjadi."

"Hal terpenting adalah kami fokus 100 persen dengan tugas kami, mengembangkan talenta para pemain muda dan kita lihat siapa yang akan bertahan," kata Jardim.

Kylian Mbappe bukan satu-satunya pemain yang berpotensi hengkang pada musim panas ini. Beberapa pemain kunci AS Monaco lainnya, seperti Fabinho, Benjamin Mendy, Thomas Lemar dan Tiemoue Bakayoko, juga dilirik klub-klub raksasa Eropa.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer