Sukses


Juventus dan Skenario Calon Lawan di Fase Grup Liga Champions

Bola.com, Turin - Juventus, Napoli dan AS Roma akan menjadi wakil Italia yang masuk ke dalam undian fase grup Liga Champions 2017-2018. Bagaimana skenario terbaik dan terburuk bagi Juventus, yang berstatus runner-up musim lalu.

Berdasar aturan UEFA, Juventus berada di pot pertama, sedangkan Napoli serta AS Roma masuk ke dalam pot 3. Ketiga klub ini tidak akan bertemu dalam satu grup karena berasal dari negara sama.

Di pot 1, Juventus bersama klub-klub raksasa Eropa lainnya, seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Chelsea, AS Monaco, Spartak Moscow, Benfica atau Shakhtar Donetsk.

Karena peraturan tidak diperbolehkannya klub dari negara sama berada dalam satu grup, Juventus hanya berpeluang menghadapi Tottenham Hotspur, Basel, Olympiacos, Anderlecht atau Benfica dari Pot 3.

Sementara itu, Juventus akan menghadapi klub-klub raksasa lainnya yang menempati pot 2. Adapun dalam pot tersebut diisi Barcelona, Atletico Madrid, PSG, Borussia Dortmund, Sevilla, Manchester City, Porto, dan Manchester United.

Trofi Liga Champions di sela-sela acara undian babak kualifikasi Liga Champions 2009-10 yang digelar di markas besar UEFA, di Nyon, Swiss, 22 Juni 2009. AFP PHOTO/FABRICE COFFRINI

Untuk lawan pot 4, Juventus tentunya berharap menghadapi Leipzig, klub yang baru menjalani debut di ajang Liga Champions. Dengan demikian, menilik koefisien UEFA, skenario terbaik lawan-lawan Juventus pada fase grup adalah: Manchester United, Besiktas, dan RB Leipzig.

Lantas, bagaimana dengan skenario terburuk? Tentunya, Juventus berharap bisa menghindari Barcelona, Tottenham Hotspur, atau Celtic pada fase grup.

Barcelona, yang menjual Neymar pada musim panas 2017, tetap menjadi calon kuat juara Liga Champions. Lantaran Napoli dan AS Roma berada di pot 3, Juventus berpeluang menghadapi Tottenham Hotspur, yang kualitasnya juga tidak perlu diragukan.

Mengacu terhadap ranking, Celtic akan menjadi calon lawan terberat Juventus dari pot 4. Apalagi, Juventus tidak pernah meraih kemenangan atas Celtic pada penyisihan grup Liga Champions, musim lalu.

Apakah prediksi skenario Juventus ini menjadi kenyataan? Kita tunggu saja hasil undian yang akan dilaksanakan dalam beberapa jam ke depan.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer