Sukses


Coutinho dan 10 Bintang yang Akan Segera Rampungkan Transfer

Bola.com — Klub-klub besar liga Eropa terus memburu para pemain incarannya menjelang penutupan jendela transfer musim panas 2017. Beberapa klub dikabarkan sudah mencapai kata sepakat, sementara lainnya masih berada dalam proses negosiasi.

Secara keseluruhan, aktivitas transfer musim panas 2017 memang fantastis. Salah satu penyebabnya adalah setelah Paris Saint-Germain memecahkan rekor transfer ketika merekrut Neymar dari Barcelona.

PSG dikabarkan mengeluarkan dana 220 juta euro atau sekitar Rp 3,42 triliun. Neymar mengalahkan rekor sebelumnya setelah Paul Pogba hijrah ke Manchester United dari Juventus, pada bursa transfer musim panas 2016.

Saat ini, sejumlah nama besar masih dikait-kaitkan dengan klub baru. Bintang Liverpool, Philippe Coutinho, misalnya, yang dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona. Barcelona berniat memboyong Coutinho untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Neymar.

1. Neymar Jr – Diboyong PSG dari Barcelona dengan harga 222 juta euro menjadikan pria asal Brasil ini pemain termahal di dunia. Kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar membuat Les Parisiens tak ragu membajaknya ke Paris. (AFP/Lionel Bonaventure)

Selain Coutinho, nama yang lain yang gencar diberitakan akan resmi hijrah ke klub lain adalah Kylian Mbappe. PSG diberitakan telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk memboyong bintang muda tersebut ke Parc des Princes.

Selain kedua pemain di atas, pemain mana lagi yang berpeluang memiliki klub baru menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2017? Berikut ini adalah nama-namanya, seperti dirangkum Bola.com, dari beberapa sumber:

Alex Oxlade-Chamberlain

Kabar ini semakin ramai ketika salah seorang teman band ‘Little Mix’nya Perrie, Jesy Nelson berkomentar di unggahan foto tersebut. Komentar Jessy menggambarkan dirinya paham maksud dari emotikon itu. (doc.dailymail.com)

Oxlade-Chamberlain masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 30 Juni 2018. Pemain 24 tahun tersebut diberitkan akan segera merampungkan proses transfernya ke Liverpool dalam beberapa jam ke depan.

Bahkan, di media sosial telah muncul foto Chamberlain telah mengenakan seragam Liverpool. The Reds diberitakan mengeluarkan dana transfer 40 juta pounds (Rp 676 miliar) untuk memboyong sang pemain pada bursa transfer musim panas 2017

2 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho menjadi salah satu nama yang gencar diberitakan selama periode bursa transfer musim panas 2017. Barcelona diberitakan sudah melayangkan tiga tawaran kepada Liverpool, namun semuanya ditolak.

Meski demikian, Barcelona tidak menyerah. Kabar terbaru menyatakan, Barcelona akan menaikkan tawaran demi mendapatkan tanda tangan bintang Brasil tersebut, sebelum bursa transfer ditutup.

Kylian Mbappe

Kehadiran Kylian Mbappe di PSG nanti semakin menguatkan formasi tim beesutan  Unai Emery. (AFP/Franck Fife)

Awalnya, Kylian Mbappe ramai diberitakan akan bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, Real Madrid mundur dari perburuan sang pemain. Kondisi ini dimanfaatkan PSG yang diberitakan telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco.

Namun, PSG tidak akan langsung merekrut Kylian Mbappe secara permanen, tetapi dengan status pinjaman. Menurut media-media Eropa, cara PSG ini merupakan upaya agar mereka terhindar dari sanksi Financial Fair Play.

3 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez merupakan satu di antara pemain Arsenal yang kontraknya akan habis pada musim depan. Salah satu penyebabnya karena striker asal Cile itu berniat hengkang dari Emirates Stadium.

Menurut media-media Inggris, Alexis Sanchez berpeluang besar bergabung dengan Manchester City. Kabar terbaru menyatakan, Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan The Citizens untuk proses transfer sang pemain.

Danny Drinkwater

Gelandang Leicester, Danny Drinkwater, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Senin (27/2/2017). (AFP/Adrian Dennis)

Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater, ramai diberitakan akan hengkang ke Chelsea sejak awal periode bursa transfer musim panas 2017. Sang pemain diproyeksikan menggantikan peran Nemanja Matic yang hijrah ke Manchester United.

Chelsea sudah melayangkan tawaran resmi kepada Leicester City, namun ditolak. Meski The Foxes menyatakan tidak akan melepas Drinkwater, transfer sang pemain masih berpotensi terjadi hingga tenggat bursa transfer musim panas 2017.

4 dari 6 halaman

Riyad Mahdez

Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, diberitakan sudah meminta izin meninggalkan pemusatan latihan tim nasional Aljazair untuk merampungkan proses transfer. Mahrez berpeluang besar bergabung dengan Arsenal, yang sedang mencari pemain baru untuk mengisi posisi di lini tengah.

Renato Sanches

Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches, saat tampil melawan Arsenal pada laga persahabatan di Shanghai, Rabu (19/7/2017). (AFP/Johannes Eisele)

Renato Sanches diberitakan berniat hengkang dari Bayern Munchen setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler di Allianz Arena. Awalnya, bintang muda Portugal tersebut berpotensi hengkang ke Benfica.

Akan tetapi, kabar terbaru menyatakan, sang pemain mengalihkan perhatian ke Swansea City. Kesepakatan kedua klub pun tinggal menunggu waktu.

5 dari 6 halaman

Jonny Evans

Sebenarnya Manchester City telah merekrut beberapa pemain baru untuk barisan belakang. Namun, The Citizens berniat memboyong Jonny Evans untuk memenuhi kuota pemain homegrown.

Kabar terbaru menyatakan, West Bromwich Albion telah menyetujui proposal transfer dari Manchester City. Mantan bek Manchester United itu diberitakan akan merampungkan proses tranfser ke Etihad Stadium dalam beberapa jam ke depan.

Thomas Lemar

6. Thomas Lemar (AS Monaco) - Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan winger muda asal Prancis ini. Pemain berusia 21 tahun itu tampil luar biasa dalam kesuksesan AS Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis. (AFP/FrankI Fife)

Thomas Lemar menjadi satu di antara pemain muda potensial yang diburu klub-klub besar Eropa. Setelah Benjamin Mendy dan Kylian Mbappe, sang pemain diberitakan menjadi incaran utama Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017.

Liverpool diberitakan siap menggelontorkan dana 75 juta pounds untuk merekrut Lemar. Namun, The Reds ditengarai akan merekrut sang pemain jika berhasil mendapatkan dana dari transfer Philippe Coutinho ke Barcelona.

6 dari 6 halaman

Diego Costa

Diego Costa merupakan salah satu pemain bintang yang statusnya "mengambang" setelah tidak lagi masuk ke dalam rencana jangka panjang manajer Chelsea, Antonio Conte. Bahkan, sang pemain tidak berada di London.

Menurut media-media Eropa, Diego Costa telah meminta Chelsea untuk menjualnya. Satu klub yang berpeluang besar mendapatkan tanda tangan pemain Spanyol tersebut adalah Atletico Madrid, yang notaben pernah dibela Costa.

Fernando Llorente

Penyerang Swansea City, Fernando Llorente dikabarkan akan merapat ke Chelsea, Llorente masih memiliki satu tahun kontrak bersama Swansea, namun jik ada tawaran dengan harga menarik semua hal bisa terjadi. (AFP/ Geoff Caddick)

Fernando Llorente menjadi salah satu striker yang diincar klub-klub besar Premier League. Awalnya, ia diberitakan menjadi incaran utama Chelsea, yang berpeluang besar ditinggal Diego Costa pada musim panas ini.

Menjelang penutupan jendela transfer, Totteham Hotspur dikabarkan juga ikut memburu sang pemain. Striker asal Spanyol tersebut masih terikat kontrak di Swansea City hingga 30 Juni 2018.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer