Sukses


Hasil Pertandingan Coppa Italia: Gilas Sampdoria, Juventus Melaju Ke Perempat Final

Bola.com, Brighton - Juventus meraih kemenangan 4-1 atas Sampdoria pada laga 16 besar Coppa Italia di Allianz Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Berkat kemenangan tersebut, Juve lolos ke perempat final.

Pada babak delapan besar, I Bianconeri akan menghadapi pemenang antara Sassuolo atau Cagliari di Allianz Stadium. Rencananya, duel akan berlangsung pada awal Februari mendatang.

Bermain di kandang sendiri, Juventus langsung tampil agresif sejak menit awal. Namun, peluang yang didapat Juan Cuadrado pada menit ke-15 masih bisa dimentahkan kiper Il Samp, Wladimiro Falcone.

Juventus akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-25, lewat eksekusi tendangan bebas rendah nan keras yang dilepas Cuadrado dari tepi kotak penalti.

Kurang dari dua menit kemudian, Alvaro Morata sempat mencetak gol. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena sebelumnya Mattia De Sciglio dianggap lebih dahulu melakukan pelanggaran.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Juventus masih enggan mengendurkan tekanan. Rugani pun mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-52 meneruskan crossing yang dikirim Arthur.

Setelah itu, Juventus sempat terlena dengan keunggulan dua gol dan menjadi lengah. Hal ini dimanfaatkan Sampdoria untuk memperkecil ketinggalan lewat aksi Andrea Conti pada menit ke-63.

Gol ini seakan menyengat Juventus. Hanya empat menit berselang, I Bianconeri kembali menjauh berkat gol Paulo Dybala meneruskan assist Manuel Locatelli.

Memasuki menit ke-76, Marley Ake yang baru masuk menggantikan Cuadrado terjatuh di kotak penalti setelah dilanggar Bartosz Bereszynski. Tuan rumah pun mendapat hadiah penalti yang dituntaskan menjadi gol oleh Alvaro Morata.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 4-1 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir laga ini.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Juventus: Mattia Perin; Danilo (Giorgio Chiellini 62'), Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Alex Sandro; Manuel Locatelli, Juan Cuadrado (Marley Ake 75'), Arthur (Rodrigo Bentancur75'), Adrien Rabiot; Dejan Kulusevski (Paulo Dybala 62'); Alvaro Morata (Kaio Jorge 79').

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Sampdoria: Wladimiro Falcone; Tommaso Augello (Radu Dragusin 81'), Giangiacomo Magnani, Andrea Conti (Manolo Gabbiadini 64'), Bartosz Bereszynski; Nicola Murru, Tomas Rincon, Kristoffer Askildsen, Morten Thorsby; Ernesto Torregrossa (Antonio Candreva 64'), Francesco Caputo (Riccardo Ciervo 85').

Pelatih: Felice Tufano (Italia)

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 19/1/2022)

Video Populer

Foto Populer