Sukses


Presiden UEFA Dukung Rencana Premier League dan Serie A

Bola.com, Nyon - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mendukung rencana penyelenggara Premier League dan Serie A untuk mengakhiri bursa transfer musim panas lebih cepat. Menurut Ceferin, hal tersebut dapat membantu sisi psikologis para pemain.

Kesebelasan yang berlaga pada ajang Premier League dikabarkan segera berdiskusi untuk mengakhiri bursa transfer musim panas lebih cepat. Mereka akan membicarakan rencana tersebut pada akhir pekan ini.

Selain Premier League, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) selaku penyelenggara Serie A diberitakan akan menerapkan hal yang sama. Mereka berniat mengakhiri bursa transfer musim panas pada awal Agustus.

Pihak penyelenggara kedua kompetisi papan atas di Eropa itu ingin membahas rencana tersebut dengan FIFA dan UEFA. Menanggapi kabar itu, Ceferin mengaku siap memberi dukungan.

"Saya telah mengetahui diskusi di seluruh Eropa mengenai bursa transfer musim panas. UEFA mengikuti isu tersebut secara dekat. Menurut saya, tidak baik seorang pesepak bola bermain untuk klub yang berbeda sebelum bursa transfer berakhir," tutur Ceferin kepada The Times.

"Hal tersebut dapat menciptakan hal yang tidak pasti untuk jangka panjang. Menurut saya, bursa transfer terlalu lama. Saya mendukung apabila mereka menjadi lebih pendek," lanjutnya.

Selain Premier League dan Serie A, sejumlah liga-liga lain ditengarai akan mengikuti hal tersebut apabila diperbolehkan.

Sumber: FourFourTwo

 

Video Populer

Foto Populer