Sukses


Philippe Coutinho dan 4 Pemain yang Gagal Pindah pada Musim Panas

Bola.com - Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, gagal pindah ke Barcelona pada bursa transfer awal musim ini. Selain Coutinho, beberapa pesepak bola tenar juga mengalami nasib serupa. 

Sepanjang bursa transfer musim panas 2017, kabar kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona berembus kencang. Mantan pemain Inter Milan itu diberitakan telah meminta kepada petinggi Liverpool agar dijual ke Barca. 

Akan tetapi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menolak untuk melepas Coutinho. Pasalnya, pemain 25 tahun itu merupakan salah satu pilar penting di lini tengah skuat Si Merah.

Kondisi tersebut membuat Coutinho harus bertahan di Anfield hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022. Alhasil, pemain asal Brasil itu dikabarkan ingin membuat masalah di Liverpool.

Menurut Sport, Coutinho menolak bermain pada ajang Liga Champions 2017-2018. Tindakan tersebut merupakan bentuk protes setelah gagal pindah ke Barcelona.

Philippe Coutinho bukan satu-satunya pemain yang gagal berganti seragam pada bursa transfer musim panas 2017. Lalu, siapa saja pemain yang bertahan di klub lama mereka?

Berikut ini Bola.com merangkum empat di antaranya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berulang kali menyatakan tidak berniat melepas Alexis Sanchez. Padahal, kontrak Sanchez bersama The Gunners akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Meski begitu, hal tersebut tidak lantas membuat Manchester City mengurungkan niat merekrut Sanchez. Manajer City, Pep Guardiola, ingin reuni dengan mantan anak asuhnya di Barcelona tersebut.

Menurut media-media Inggris, Manchester City mengajukan tawaran sebesar 65 juta euro (Rp 1,04 triliun). Namun, Sanchez gagal pindah karena tidak tercapai kesepakatan hingga bursa transfer musim panas ditutup.

3 dari 5 halaman

Ross Barkley

Berbeda dengan Alexis Sanchez, manajer Everton, Ronald Koeman, justru ingin menjual Ross Barkley. Hal itu karena Barkley menolak untuk memperpanjang kontrak bersama The Toffees yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Situasi tersebut ditengarai karena Chelsea menginginkan jasa Barkley. Namun, gelandang timnas Inggris tersebut membatalkan kepindahannya pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2017.

Barkley mengaku ingin fokus dengan pemulihan cederanya. Pemain 23 tahun tersebut tidak ingin memikirkan masa depan setidaknya hingga Januari 2018.

4 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Kabar kepindahan Antoine Griezmann ke Manchester United berembus kencang sejak akhir musim 2016-2017. The Red Devils disebut telah menyiapkan dana hingga 120 juta euro (Rp 1,9 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann.

Meski begitu, sanksi yang diterima Atletico Madrid membuat Griezmann memutuskan untuk bertahan. Penyerang asal Prancis tersebut berniat membantu Los Rojiblancos sampai hukuman itu berakhir pada Januari 2018.

Akan tetapi, Griezmann ditengarai menyesali keputusan tersebut. Pemain 26 tahun itu pun mengirimkan kode kepada Manchester United melalui akun Twitter-nya.

5 dari 5 halaman

Diego Costa

Masa depan Diego Costa di Chelsea menjadi tidak menentu setelah berseteru dengan Antonio Conte. Manajer asal Italia tersebut mengaku tidak lagi membutuhkan jasa Costa.

Situasi itu membuat Costa berniat untuk angkat kaki dari Stamford Bridge. Penggawa timnas Spanyol itu dikabarkan ingin kembali memperkuat Atletico Madrid.

Meski begitu, larangan transfer yang menimpa Atletico membuat kepindahan Diego Costa harus tertunda. Alhasil, pemain berdarah Brasil tersebut harus bertahan di Chelsea setidaknya hingga Januari 2018.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer