Sukses


Hasil Pertandingan Ligue 1: Lionel Messi Belum Pecah Telor, PSG Kerja Keras Tundukkan Lyon

Bola.com, Paris - Lionel Messi gagal mencetak gol saat Paris Saint-Germain bersua Olympique Lyon pada pertandingan pekan keenam Ligue 1, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Meski begitu, PSG berhasil membungkam Lyon dengan skor 2-1.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Les Parisiens nyaman berada di urutan teratas klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 18. Sementara itu, Lyon menghuni urutan kesembilan dengan koleksi delapan poin.

Pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes itu berlangsung seimbang sejak menit awal. Nyaris! Pada menit ke-17, PSG memperoleh peluang mencetak gol.

Serangan Les Parisiens diinisiasi oleh permainan apik dari Kylian Mbappe dan Lionel Messi, yang berakhir pada sepakan pria asal Argentina itu. Tetapi, bola hasil tembakan La Pulga terlalu lemah sehingga bisa diselamatkan oleh Anthony Lopes.

PSG kembali menciptakan peluang yang berbahaya pada menit ke-32. Messi berada dalam posisi satu lawan satu dengan Lopes.

Lionel Messi melepaskan tembakan, tetapi berhasil dihalau oleh Lopes! Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 menghiasi duel PSG versus Lyon.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Babak kedua belum berjalan 10 menit, namun mimpi buruk sudah menghampiri PSG. Gawang mereka kebobolan oleh Lucas Paqueta yang berhasil memanfaatkan umpan dari Karl Toko Ekambi. Lyon unggul 1-0.

Penalti! PSG mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Aksi Neymar memaksa Malo Gusto melakukan pelanggaran di kotak terlarang, dan wasit tak segan untuk memberikan hadiah penalti kepada PSG.

Gol! Les Parisiens berhasil menyamakan kedudukan. Bukan Lionel Messi yang ditugaskan menjadi eksekutor penalti, tetapi Neymar. Pria asal Brasil itu dengan tenang menaklukkan Lopes untuk mencetak gol pertama PSG.

PSG berhasil mencetak gol penentu kemenangan di momen krusial! Pada masa injury time, Mauro Icardi sukses menjebol gawang Lyon dengan memanfaatkan bantuan dari Kylian Mbappe. Les Parisiens pun menang 2-1 atas Olympique Lyon.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

PSG (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Idrissa Gueye, Ander Herrera (Georginio Wijnaldum 86'); Angel Di Maria (Mauro Icardi 82'), Lionel Messi (Achraf Hakimi 76'), Neymar; Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

Olympique Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Malo Gusto, Jerome Boateng (Sinaly Diomande 65'), Jason Denayer, Emerson; Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes; Xherdan Shaqiri (Rayan Cherki 79'), Lucas Paqueta (Habib Keita 86'), Karl Toko Ekambi (Houssem Aouar 65'); Islam Slimani.

Pelatih: Peter Bosz (Belanda)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 20/09/2021)

Video Populer

Foto Populer