Sukses


5 Kandidat Pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen resmi mengakhiri kerja sama dengan Carlo Ancelotti pada Kamis (28/9/2017) setelah menelan kekalahan dari Paris Saint-Germain dengan skor 0-3. Kondisi tersebut membuat bursa pelatih anyar Bayern Munchen mulai ramai diperbincangkan.

Kebersamaan Carlo Ancelotti bersama Bayern Munchen tidak bertahan lama. Menangani klub tersebut sejak awal musim 2016-17, Ancelotti sudah harus angkat kaki pada awal musim 2017-18.

Hasil buruk yang dialami Bayern Munchen menjadi alasan klub untuk menendang Ancelotti. Pelatih asal Italia tersebut dianggap gagal dan tidak bisa melanjutkan tugas utamanya, yaitu mengantarkan Bayern Munchen kembali berjaya di Liga Champions.

Pada masa kerjanya yang terbilang singkat, Ancelotti sudah mempersembahkan tiga gelar untuk Die Roten, yaitu satu gelar Bundesliga dan dua gelar Piala Super Jerman.

Pemecatan Ancelotti membuat Bayern Munchen berburu pelatih anyar. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Bayern Munchen karena harus mencari pelatih terbaik saat kompetisi bergulir.

Berikut ini adalah lima sosok yang berpeluang menjadi pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munchen:

2 dari 6 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel sedang tidak terikat dengan klub mana pun setelah mengakhiri kerja sama dengan Borussia Dortmund. (doc. UEFA)

Thomas Tuchel merupakan mantan pelatih Borussia Dortmund. Saat ini, Tuchel menjadi kandidat terkuat karena sedang tidak terikat dengan klub mana pun setelah berpisah dengan Dortmund pada akhir musim 2017-18.

Selama menangani Borussia Dortmund, Thomas Tuchel hanya mempersembahkan satu gelar DFB Pokal. Namun, Tuchel kerap merepotkan Bayern Munchen setap bertanding melawan klub yang ditanganinya.

Sebelumnya, Tuchel telah menolak tawaran West Ham United untuk berkarier di Premier League.

 

3 dari 6 halaman

Julian Nagelsmann

Bayern Munchen tertarik merekrut Julian Nagelsmann sebagai pelatih anyar pengganti Carlo Ancelotti. (EPA/Ronald Wittek)

Julian Nagelsmann merupakan kandidat yang paling diincar Bayern Munchen. Pelatih muda berbakat itu mampu menunjukkan kualitasnya bersama Hoffenheim. Selain itu, Nagelsmann juga pernah menjadi anggota staf pelatih dari Thomas Tuchel ketika masih menangani Augsburg.

Saat ini, ia mengantarkan Hoffenheim menempati peringkat kedua pada klasemen sementara Bundesliga.

 

4 dari 6 halaman

Willy Sagnol

Willy Sagnol ditunjuk menjadi pelatih interim Bayern Munchen. (AFP/Nicolas Tucat)

Willy Sagnol berstatus sebagai asisten Carlo Ancelotti di Bayern Munchen. Saat ini, ia ditunjuk sebagai pelatih interim hingga Bayern Munchen menemukan pengganti Ancelotti.

Bukan tidak mungkin jika Sagnol terpilih untuk menjabat sebagai pelatih utama apabila bisa memberikan hasil positif. Sagnol pernah menangani Prancis U-21 pada periode 2013-14.

Selain itu, Sagnol menghabiskan kariernya sebagai pemain dengan membela Bayern Munchen selama sembilan tahun.

 

5 dari 6 halaman

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menjadi pelatih yang bisa memutus dominasi Bayern Munchen di Bundesliga. (AFP/Paul Ellis)

Ketika masih menjadi pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp menjadi satu-satunya pelatih yang bisa memutus dominasi Bayern Munchen. Faktor tersebut membuat ia dispekulasikan akan menangani Bayern pada masa mendatang.

Namun, peluang Klopp untuk menangani Bayern Munchen terbilang kecil karena ia memiliki proyek jangka panjang bersama Liverpool.

 

6 dari 6 halaman

Louis van Gaal

Louis van Gaal pernah menangani Bayern Munchen pada periode 2009-2011.

Louis van Gaal sedang tidak terikat dengan klub mana pun setelah berpisah dari Manchester United pada 2016. Pengalamannya menangani Bayern Munchen bisa menjadi bahan pertimbangan utama untuk melanjutkan kerja Carlo Ancelotti.

Van Gaal menangani Bayern Munchen pada periode 2009-2011. Selama menangani Bayern Munchen, Van Gaal mempersembahkan satu gelar Bundesliga, satu gelar DFB Pokal dan satu gelar Piala Super Jerman.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer