Sukses


Inggris Menang, Gareth Southgate Tidak Puas

Bola.com, Vilnius - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate tidak puas dengan ketajamannya timnya saat menang 1-0 atas Lithuania pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Vilnius, Minggu (8/10/2017).

"Kami tidak mencetak banyak gol seperti yang diinginkan. Namun, ada tiga pemain debutan dan kami ingin mencoba sesuatu yang baru. Kami kehilangan sedikit kualitas dalam penyelesaian akhir," kata Southgate.

"Lithuania bermain sangat bertahan. Kami tidak banyak tertekan. Namun, para pemain tidak tampil baik dengan situasi itu. Kami membutuhkan beberapa umpan satu-dua atau umpan cepat," lanjut sang pelatih.

Kemenangan Inggris ditentukan melalui gol Harry Kane melalui titik putih pada menit ke-27. Inggris tampil dominan dengan 67 persen penguasaan bola.

Dari segi peluang, Inggris melepaskan 19 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran. Adapun Lithuania melepaskan enam tembakan ke arah gawang dari total sembilan usaha.

"Secara keseluruhan, hari ini berjalan sesuai rencana. Kami melakukan tujuh perubahan komposisi pemain yang membuat ada sedikit perbedaan. Kami juga bermain dengan tiga bek, namun masih ada sedikit celah bagi lawan untuk memberikan ancaman," ujar Southgate.

Hasil tersebut cukup untuk membuat Inggris tidak terkalahkan selama Kualifikasi Piala Dunia 2018. Inggris menjadi juara Grup F dengan raihan 26 poin atau unggul delapan poin dari Slovakia yang berada di peringkat kedua.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer