Sukses


Pelatih RB Leipzig Dinilai Layak Tangani Bayern Munchen

Bola.com, Leipzig - Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, menyebut Ralph Hasenhuttl layak menangani Bayern Munchen. Namun, Leipzig tidak akan membiarkan Hasenhuttl pergi. 

Jabatan pelatih Die Bayern saat ini dipegang oleh Jupp Heynckes. Pria 72 tahun tersebut menggantikan peran Carlo Ancelotti yang dipecat pada 28 September 2017.

Akan tetapi, Heynckes hanya berstatus interim dan menangani The Bavarians hingga akhir musim ini. Alhasil, manajemen Bayern Munchen harus mencari sosok yang tepat untuk duduk di kursi pelatih.

Beberapa nama muncul ke permukaan, mulai dari Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann, Ralph Hasenhuttl, hingga Joachim Low. Dari nama-nama tersebut, Hasenhuttl dinilai yang paling layak melatih Bayern Munchen.

Sebab, dia berhasil membawa RB Leipzig finis di peringkat kedua klasemen akhir Bundesliga Jerman musim lalu. Memasuki musim ini, Ralph Hasenhuttl mampu membuat Leipzig bercokol di urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 19, tertinggal satu poin dari Borussia Dortmund di puncak.

"Ralph bisa melatih setiap tim di dunia. Pertanyaannya adalah apa dia ingin melakukannya. Saat ini, tidak ada alasan untuk pergi dari Leipzig. Bukan untuk pemain dan juga karyawan kami, dan termasuk saya," ujar Rangnick.

"Ralph, seperti pemain kami, telah dikaitkan dengan klub lain hanya konsekuensi logis dari perkembangan kami, dia bisa melatih Bayern Munchen, namun saya tidak berpikir dia akan pergi ke sana dalam dua tahun ke depan," lanjutnya.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer