Sukses


Antonio Conte Prediksi Masa Depan Timnas Inggris

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberi ucapan selamat kepada timnas Inggris yang sukses menjuarai Piala Dunia U-17 tahun ini. Conte menilai prestasi itu akan berdampak positif terhadap masa depan skuat senior Tiga Singa.

"Selamat yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim, karena memenangi Piala Dunia dengan tim nasional memiliki arti mereka telah bekerja dengan sangat baik. Menurut saya sepak bola di Inggris berkembang dengan cara yang sangat luar biasa," kata Conte.

Inggris U-17 menang 5-2 atas Spanyol U-17 pada laga final Piala Dunia di Stadion Yuba Bharati Kriranga, Sabtu (28/10/2017). Dalam laga itu, Three Lions sempat tertinggal dua gol melalui Sergio Gomez pada menit ke-10 dan 31'.

Akan tetapi, Inggris U-17 tampil terengginas dengan menggelontorkan lima gol lewat kreasi Rhian Brewster (44'), Morgan Gibbs-White (58'), Phil Foden (69', 88'), dan Marc Guehi (84').

Kemenangan itu membuat timnas Inggris berhak meraih trofi Piala Dunia U-17 untuk kali pertama sepanjang sejarah. Adapun Spanyol U-17 harus mengubur ambisi meraih gelar perdana di ajang tersebut.

"Sepak bola di Inggris sedang tumbuh dan berkembang dengan pesat. Pada masa depan nanti, saya yakin skuat senior timnas Inggris akan sangat sulit untuk ditaklukkan," lanjut Conte.

Chelsea memiliki kontribusi besar terkait kesuksesan timnas Inggris menjuarai Piala Dunia U-17. Sepanjang turnamen bergulir, The Blues mengirimkan lima pemain seperti Marc Guehi, Jonathan Panzo, George McEachran, Callum Hudson-Odoi, dan Conor Gallagher.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer