Sukses


AC Milan Jual Calhanoglu?

Jakarta AC Milan dikabarkan akan menjual gelandang Hakan Calhanoglu tahun depan. I Rossoneri sudah menerima banyak tawaran dari klub Turki untuk Calhanoglu .

Pemain berusia 23 tahun, yang bergabung dengan Rossoneri dari raksasa Bundesliga Bayer Leverkusen, gagal menampilkan permain terbaiknya di kompetisi Italia. Dia sama sekali belum membuat dampak apapun di Serie A.

Laporan dari Corriere dello Sport menunjukkan bahwa AC Milan telah menerima tawaran atau pertanyaan dari sejumlah klub dari Turki. Mereka ingin menghidupkan kembali karier gelandang yang dijuluki sebagai salah satu pemain tendangan bebas terbaik di dunia.

Dan, sepertinya Milan tidak akan mengesampingkan tawaran tersebut, terutama jika klub bersedia membayar jumlah yang dikeluarkan saat Calhanoglu bergabung dengan AC Milan.

AC Milan tidak mampu menanggung kerugian dan dapat menjual Calhanoglu pada bulan Januari dengan harga tidak kurang dari 24 juta euro.

Apalagi mereka juga tengah menghadapi persoalan Financial Fair Play (FFP) yang digagas UEFA. Karenanya, mereka sempat mengajukan proposal kepada UEFA untuk mendapatkan keringanan awal November 2017.

2 dari 3 halaman

Kreator Serangan

Calhanoglu dibeli seharga 22 juta euro dari Bayer Leverkusen. Ia diboyong AC Milan dengan ekspektasi tinggi.

Calhanoglu kemudian diberi nomor punggung 10, dan diharapkan mampu berperan sebagai kreator serangan bagi I Rossoneri.

Namun, nyatanya performa dan andil yang diberikan Calhanoglu masih jauh dari yang diharapkan. Ia gagal menunjukkan permainan yang menjanjikan dalam skema yang diterapkan pelatih Vincenzo Montella saat itu.

3 dari 3 halaman

Klub Terboros

AC Milan merupakan salah satu klub terboros pada bursa transfer musim panas 2017. Mereka membentuk skuat dengan dana yang sangat besar.

Tercatat, ada 11 pemain anyar yang didatangkan AC Milan pada musim panas lalu. Biaya yang mereka keluarkan lebih dari 200 juta euro. Dana itu untuk merekrut pemain seperti Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Andre Silva, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, hingga Leonardo Bonucci.

Video Populer

Foto Populer