Sukses


Mbappe Tiru Aksi Usain Bolt

Jakarta Paris Saint Germain menghajar Lille 3-1 pada lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB. Donasi tiga angka ini membuat PSG kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 44 poin.

Gol untuk tim asuhan Unai Emery dicetak Angel Di Maria, Javier Pastore dan Kylian Mbappe. Tim tamu hanya mampu mencetak satu gol lewat Anwar El Ghazi.

Kejadian menarik terlihat pada laga ini saat Mbappe mencetak gol ketiga. Lewat serangan balik, pemain muda Prancis ini berlari cepat dari daerah pertahanan sendiri.

Kecepatan lari Mbappe tak bisa dijaga pemain lawan, termasuk kiper Lille yang terlanjur ikut menyerang. Mbappe pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan.

Sensasi Mbappe menerobos lawan dengan kecepatan yang dia tunjukkan untuk mencetak gol melawan Lille benar-benar luar biasa. Bahkan, kecepatan larinya mirip pelari dunia Usain Bolt.

2 dari 3 halaman

Cetak Rekor

Pemain berusia 18 tahun sekaligus pemain termuda yang pernah masuk 10 besar nominator Ballon d'Or, kini sudah mencetak 34 gol di Ligue I sejak 2016/17 - 21 gol dan 13 assist.

Mbappe juga baru saja memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak 10 gol di Liga Champions. Penggawa timnas Prancis ini memecahkan rekor milik Karim Benzema saat masih berkostum Olympique Lyon.

3 dari 3 halaman

Diincar Barcelona

Nama Kylian Mbappe sebenarnya sudah sering dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Klub asal Catalan itu sudah mencapai kesepakatan memboyong Mbappe ke Camp Nou.

Namun, tanpa alasan yang tak jelas, kepindahan Mbappe gagal terealisasi. Pemain berpaspor Prancis itu justru bergabung dengan PSG dengan status pinjaman dan opsi pembelian secara permanen pada akhir musim.

Video Populer

Foto Populer