Sukses


3 Calon Bek Kanan Baru Juventus

Jakarta - Juventus mencari penghuni sisi kanan pertahanan. I Bianconeri membutuhkan pemain baru karena tidak akan memperpanjang kontrak Stephan Lichtsteiner yang hangus musim panas mendatang.

Lichtsteiner telah membela Juventus sejak tahun 2011. Bek Timnas Swiss itu direkrut dari Lazio dengan biaya 9,93 juta euro.

Ia turut berandil dalam membantu Juventus menjuarai Serie A enam musim berturut-turut. Selama ini, ia cukup mampu bersaing dengan bek-bek lainnya yang datang silih berganti, seperti Dani Alves hingga Mattia De Sciglio.

Musim ini pun, ia masih lebih sering dipercaya dibanding De Sciglio untuk mengisi pos bek kanan. Ia diturunkan dalam 13 pertandingan, sedangkan De Sciglio baru empat kali dimainkan.

https://www.vidio.com/watch/1214059-jadwal-serie-a-pekan-ke-17-juventus-bertandang-ke-markas-bologna

Namun, Juventus ingin fokus meremajakan skuatnya. Dengan usia yang sudah menginjak angka 33 tahun, Lichtsteiner diyakini akan semakin sulit bersaing di musim-musim berikutnya jika tetap dipertahankan.

Karena itu, Juventussudah menandai sejumlah bek kanan yang potensial untuk direkrut di bursa transfer Januari atau paling lambat di akhir musim mendatang. Siapa saja mereka? Berikut tiga di antaranya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

1. Sime Vrsaljko

Sime Vrsaljko (kiir) (AFP Photo/Olivier Morin)

Nama Sime Vrsaljko tergolong baru terdengar sebagai pemain incaran Juventus. Rumor ketertarikan Juventus pada bek Atletico Madrid itu baru berembus dalam sepekan terakhir.

Juventus bukan satu-satunya klub yang memperhatikan Vrsaljko. Dua rival mereka, Napoli dan AS Roma juga tertarik. Bahkan, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis sudah terang-terangan menyatakan ketertarikan terhadap bek Kroasia itu. Hanya saja, Atletico tidak akan mau melepas Vrsaljko Januari bulan depan.

"Saya sudah bicara pada Presiden Atletico (Enrique Cerezo) lewat telepon baru-baru ini dan dia bilang sama saya kalau dia tidak bisa menyerahkannya (Vrsaljko) kepada saya saat ini, tapi di bulan Juni nanti. Karena mereka harus menjalani banyak pertandingan,” kata De Laurentiis.

Meski demikian, Juventus tetap akan berusaha melakukan pendekatan dengan Atletico Januari mendatang demi memenangkan perburuan.

 

3 dari 4 halaman

2. Thomas Munier

Thomas Meunier  (AFP/Fabrice Coffrini)

Berbeda dari Vrsaljko, ketertarikan Juventus pada Thomas Munier sudah diketahui sejak lama. Bek kanan Paris Saint Germain itu sudah pernah ditawar Juventus pada bursa transfer musim panas lalu, namun PSG menolaknya.

Upaya Juventus berlanjut di bulan Oktober lalu. I Bianconeri mengutus perwakilannya untuk memantau penampilan Meunier bersama Timnas Belgia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Asim Ferhatovic Hase, Sarajevo, melawan Bosnia, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Juventus cukup berpeluang mendapatkan Meunier. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu kehilangan tempat reguler semenjak kedatangan Dani Alves musim panas lalu. Bek Brasil yang meninggalkan Juventus dengan status bebas transfer itu kini menjadi andalan PSG. 

4 dari 4 halaman

3. Matteo Darmian

 Bek Manchester United Matteo Darmian (kiri) saat duel dengan Raheem Sterling (Man City) di Liga Inggris. (AP Photo/Dave Thompson)

Musim panas lalu, Juventus sempat bimbang saat hendak menentukan pilihan antara merekrut Matteo Darmian atau Mattia De Sciglio. Belakangan mereka berhasil mendapatkan De Sciglio dari AC Milan, dengan nilai transfer 12 juta euro. Namun sayang, dalam 16 pekan yang sudah berjalan, bek kanan berusia 24 tahun itu tampil di bawah harapan. Ia lebih banyak berkutat dengan cedera dan sulit berkembang.

Karena itu, Juventus berencana mendekati kembali Manchester United untuk mendapatkan Darmian. Mereka akan mencoba membawa pulang bek Timnas Italia itu Januari mendatang.

Rencana perekrutan Darmian ini datang bersamaan dengan kabar bahwa Juventus akan melelang bek kiri mereka, Alex Sandro. Mereka mematok harga 58 juta euro untuk bek asal Brasil itu. Rencananya, uang penjualan Sandro akan digunakan untuk membeli Darmian dari MU.

Namun, Juventus harus bersaing dengan duo Milan, AC Milan dan Inter Milan untuk mendapatkan Darmian. Jika tak cepat, I Bianconeri bisa saja disalip. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer