Sukses


Dybala Jadi Andalan Saat Juventus Tantang AS Roma

Turin - Massimilliano Allegri memberikan kabar gembira bagi striker Juventus, Paulo Dybala. Ia berencana menurunkan pemain asal Argentina itu sebagai starter saat melawan AS Roma akhir pekan ini.

Kebangkitan Dybala ditandai saat bertanding melawan Genoa di Coppa Italia pada pertengahan pekan. Ia mencetak satu gol dan satu assist untuk membantu Juventus menang 2-0.

Dybala sebelumnya sempat jarang mencetak gol dalam dua bulan. Penyerang Argentina itu hanya menambah tiga gol sejak pertengahan Oktober, sebelum mengakhiri kebuntuan saat melawan Genoa.

“Kami semua ingin Dybala kembali menjadi Dybala, yang merupakan pemain yang luar biasa. Dia perlu tampil bagus. Yang lebih penting dari golnya adalah itu bisa membantunya lebih tenang dan kembali percaya diri,” jelas Allegri dilansir Football Italia.

Untuk pertandingan lawan AS Roma nanti, Dybala kemungkinan akan menempati sisi kanan serangan Juventus mendampingi Douglas Costa dan Gonzalo Higuain pada skema 4-3-3.

“Dybala cuma perlu fokus melakukan hal-hal sederhana. Dia tidak perlu membuktikan dirinya di setiap pertandingan, karena itu justru akan meningkatkan tekanan,” kata Allegri.

2 dari 4 halaman

Rumor Dijual

Paulo Dybala. (AFP/Marco Bertorello)

Penurunan produktivitas memaksa Allegri untuk mencadangkan Dybala dalam beberapa pertandingan. Keputusan tersebut memicu isu transfer.

Ada yang menyebut Dybala sudah ditawarkan ke sejumlah klub antara lain, Real Madrid dan beberapa tim Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Buffon Absen Lagi

Gianluigi Buffon masih cedera. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Sementara itu, kiper veteran Gianluigi Buffon diperkirakan akan absen menghadapi Roma. Dia masih bergelut dengan cedera betis yang menerpanya sejak dua pekan lalu.

Ini merupakan keempat kalinya secara beruntun Buffon tak dapat tampil. Sebelumnya ia juga sudah melewatkan laga kontra Inter Milan, Bologna, dan Genoa. Kondisi ini membuat kiper 39 tahun itu terancam tidak bisa memecahkan rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, sebagai pemain paling banyak tampil di Serie A.

Ya, sejauh ini Buffon sudah melakoni 629 laga di Serie A bersama Parma dan Juventus. Ia berada di bawah Maldini yang bermain dalam 647 laga sepanjang kariernya.

4 dari 4 halaman

Lolos 8 Besar

Sementara itu, kemenangan atas Genoa mengantarkan Juventus masuk ke perempat final Copa Italia. Di babak selanjutnya, Juventus akan melakoni Derby Turin melawan Torino.

Torino secara mengejutkan mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1. Dua gol Torino dicetak De Silvestsri dan Simone Edera, sementar gol AS Roma lahir dari aksi Patrik Schick. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer