Sukses


Prediksi Inter Milan vs Lazio: Duel Keras Berlanjut

Bola.com, Milan - Inter Milan menjamu Lazio dalam pertandingan giornata 19 Serie A 2017-2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (31/12/2017) dini hari WIB. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, terjadi banjir kartu dari saku wasit. Akankah duel keras itu berlanjut?

Berdasar statistik dalam beberapa pertandingan terakhir, Lazio punya catatan yang sedikit lebih baik ketimbang tim tuan rumah dengan meraih delapan poin dari lima laga terakhir Serie  A. Inter Milan yang meraih tujuh poin dari jumlah laga yang sama.

Namun, dalam pertemuan kedua tim di semua kompetisi, Inter Milan dan Lazio mencatatkan jumlah kemenangan yang sama, yaitu masing-masing tiga kali. Dari tiga kemenangan itu, Lazio tercatat pernah satu kali menang dengan skor 2-0 di Giuseppe Meazza pada pertemuan paruh kedua Serie A 2015-2016.

Fakta menarik dari enam pertemuan kedua tim adalah keluarnya sembilan kartu merah dan 33 kartu kuning dari saku wasit. Jumlah Lazio yang diterima Liverpool dua kali lipat dibanding untuk Inter. Lazio diganjar 22 kartu kuning dan enam kartu merah. Fakta tersebut menggambarkan bagaimana kerasnya permainan ketika kedua tim saling jegal.

Lazio memiliki kans mencuri poin lagi di Giuseppe Meazza setelah Inter Milan tidak optimal sepanjang Desember 2017 yang juga diakui sang pelatih, Luciano Spalletti.

"Kami kehilangan kepercayaan diri. Kami bermain kurang berani dan tak mampu memaksimalkan kualitas kami. Saat ini kami harus berani menggeser perspektif dari sudut psikologis. Kami harus menyadari kami butuh sesuatu yang lebih," ujar Spalletti.

"Kami bagus dalam hal fisik dan tak kekurangan kualitas. Semua menjadi sulit jika Anda hanya menunggu seseorang datang untuk menyelesaikan masalah. Kami harus bisa menyelesaikan itu sendiri. Skuat ini punya potensi bersaing dan menang melawan tim mana pun. Namun, terkadang kami tidak sepenuhnya mampu memperlihatkan performa terbaik yang bisa kami lakukan," lanjutnya.

Saat ini kedua tim hanya terpaut empat poin di klasemen sementara Serie A. Inter berada di posisi ketiga dengan 40 poin, sementara Lazio berada di peringkat kelima dengan 36 poin. Posisi Inter Milan yang lebih baik membuat pelatih Lazio, Simone Inzaghi, tidak ingin anak-anak asuhnya meremehkan kekuatan tim tuan rumah yang memang dalam beberapa laga terakhir kurang optimal.

"Dari sisi persaingan, tentu pertandingan ini tetap penting bagi kami. Namun, sepertinya tidak akan berpengaruh apa pun di papan klasemen. Pemain kami harus menyadari lawan yang mereka hadapi bukan tim sembarangan. Peluang kami mendulang hasil positif relatif kecil," ujar Inzaghi.

Kendati demikian, rasa optimistis tetap disuarakan oleh Inzaghi setelah melihat para pemainnya meraih hasil memuaskan dalam beberapa laga terakhir, termasuk di Coppa Italia.

"Pemain kami telah tampil cemerlang dalam beberapa laga terakhir. Kami lolos ke fase selanjutnya di Liga Europa dan berhasil sampai di perempat final Coppa Italia. Untuk di liga, kami bersaing dengan tim unggulan di papan atas," lanjutnya.

Dalam laga ini, kedua tim sama-sama kehilangan kedua pemain karena cedera. Inter Milan akan kehilangan Danilo D'Ambrosio dan Miranda, di mana Andrea Ranocchia dan Joao Cancelo diperkirakan menjadi pengganti di lapangan. Sementara itu, Lazio kehilangan Davide Di Gennaro dan Felipe Caicedo. Sebagai pengganti Caicedo, kemungkinan besar Inzaghi akan menurunkan Ciro Immobile sebagai pengganti.

2 dari 2 halaman

Statistik dan Data Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic (kiper); Davide Santon, Andrea Ranocchia, Milan Skiniar, Joao Cancelo (belakang); Matias Vecino, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic, Borja Valero, Antonio Candreva (tengah); Mauro Icardi (depan).

Pelatih: Luciano Spalletti.

Lazio (3-4-2-1): Thomas Strakosha (kiper); Wallace, Stefan de Vrij, Stefan Radu (belakang); Adam Marusic, Lucas Leiva, Marco Parolo, Senad Lulic, Luis Alberto, Sergej Milinkovic-Savic (tengah); Ciro Immobile (depan).

Pelatih: Simone Inzaghi.

Head to head

22/05/17 Lazio 1 - 3 Inter Milan (Serie A)

01/02/17 Inter Milan 1 - 2 Lazio (Coppa Italia)

22/12/16 Inter Milan 3 - 0 Lazio (Serie A)

02/05/16 Lazio 2 - 0 Inter Milan (Serie A)

21/12/15 Inter Milan 1 - 2 Lazio (Serie A)

11/05/15 Lazio 1 - 2 Inter Milan (Serie A)

Lima laga terakhir Inter Milan

10/12/17 Juventus 0 - 0 Inter Milan (Serie A)

13/12/17 Inter Milan 0 - 0 Pordenone (Coppa Italia)

16/12/17 Inter Milan 1 - 3 Udinese (Serie A)

23/12/17 Sassuolo 1 - 0 Inter Milan (Serie A)

28/12/17 AC Milan 1 - 0 Inter Milan (Coppa Italia)

Lima laga terakhir Lazio

12/12/17 Lazio 1 - 3 Torino (Serie A)

15/12/17 Lazio 4 - 1 Cittadella (Coppa Italia)

18/12/17 Atalanta 3 - 3 Lazio (Serie A)

23/12/17 Lazio 4 - 0 Crotone (Serie A)

27/12/17 Lazio 1 - 0 Fiorentina (Coppa Italia)

Prediksi Bola.com

Inter Milan 50 - 50 Lazio

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer