Sukses


Allegri Puas dengan Performa Juventus Sepanjang 2017

Jakarta 2017 baru saja berlalu. Banyak suka-duka yang dialami raksasa Italia Juventus sepanjang tahun 2017 tersebut.

I Bianconeri--julukan Juventus--menangis dan tertawa. Tertawa karena mereka berhasil mengamankan gelar Scudetto keenam dan merebut gelar Coppa Italia ketiga secara berturut-turut.

Menangis karena lagi-lagi mereka gagal memenangkan trofi Liga Champions, usai dikalahkan Real Madrid 1-4 di partai final.

Musim ini, meski sedikit keteteran, Paulo Dybala dan kawan-kawan masih menjaga tren positif. Mereka menempel ketat Napoli di puncak klasemen Serie A, serta berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski hanya sebagai runner-up.

Di Coppa Italia, langkah Juventus juga belum terhenti. Mereka akan menghadapi rival sekota, Torino, di babak perempat final yang akan digelar Kamis, 4 Januari 2018.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Allegri

Atas seluruh pencapaian di tahun 2017 itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku puas. Apalagi, timnya juga menutup tahun ini dengan kemenangan 3-1 atas Hellas Verona.

“Kami mengucapkan selamat tinggal dengan kemenangan pada tahun yang telah memberikan kami banyak kepuasan,” tulis Allegri di akun Twitter resminya.

Prestasi Juventus dalam tiga musim terakhir memang tidak terlepas dari andil Allegri. Dari seluruh capaian yang disebutkan di atas, hampir seluruhnya diperoleh di bawah asuhannya. Kecuali tiga dari enam gelar Scudetto beruntun tersebut.

“Selamat tahun baru 2018 untuk semua orang yang mencintai olahraga ini dan kepada siapa saja yang rela berkorban tiap akhir pekan demi tim kesayangannya, apapun warna yang dipakai,” lanjut Allegri.

3 dari 3 halaman

Spesial Bagi Dybala

Tahun 2017 juga terasa spesial bagi penyerang Juventus, Paulo Dybala. Penampilannya meningkat tajam tahun ini.

Musim ini, dalam separuh musim ia sudah mencetak 17 gol serta empat assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi. Catatan ini hampir mengimbangi torehannya musim lalu, di mana ia mencetak 19 gol serta 9 assist dalam 48 penampilan.

Bersamaan dengan perkembangannya itu, Dybala terus menjadi sorotan media sepanjang tahun. Segala hal menyangkut dirinya selalu menjadi objek pemberitaan, mulai dari rumor transfer, hingga perkara asmara.

Ia pun sudah kerap disejajarkan dengan mega bintang nomor satu seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer