Sukses


Allegri Tak Mau Komentari Gol Kedua Juventus

Jakarta - Juventus berhasil memastikan langkah mereka ke semifinal Piala Italia. Di semifinal, (4/1/2018), mereka mengalahkan Torino 2-0.

 

Jika melihat jalannya pertandingan, Juventus memang layak meraih kemenangan. Paulo Dybala dan kawan-kawan tampil begitu dominan. Bahkan, kiper Juventus, Wojciech Szczesny juga jarang mendapatkan ancaman.

Tuan rumah juga hanya butuh 15 menit untuk membuka keunggulan. Assist Dybala mampu ditugaskan Douglas Costa lewat tendangan voli. Namun, ada kontroversi yang terjadi pada gol kedua Juventus lewat Mario Mandzukic di menit ke-67.

Torino meminta kepada wasit Daniele Doveri untuk memberikan hadiah tendangan bebas kepada Juventus setelah sepakan Sami Khedira mengenai lengan Afriyie Acquah sebelum gol Mandzukic. Akan tetapi, wasit tetap pada pendiriannya, bahkan setelah memanfaatkan Video Assistant Referee (VAR).

"Saya tak melihat kejadian itu dan saya tak akan berkomentar. Saya tak pernah mengomentari VAR. Saya hanya akan mengatakan bahwa seharusnya kami mampu mencetak beberapa gol lagi, setidaknya," ungkap pelatih Massimiliano Allegri, dilansir Football Italia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peluang Treble Winners

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan arahan kepada timnya saat melawan Torino pada laga perempatfinal Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, (3/1/2018). Juventus menang 2-0. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Terlepas dari kontroversi itu, Juventus menjaga peluangnya untuk meraih treble winners di musim ini. Itu karena mereka masih berada di jalur yang tepat untuk menjuarai Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Di Serie A, mereka duduk di urutan kedua klasemen dengan terpaut satu poin dari Napoli. Di Liga Champions, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur pada babak 16 besar. Sementara itu, di semifinal Coppa Italia, Bianconeri akan meladeni tantangan Atalanta.

"Kami mencapai semifinal untuk keempat kali beruntun. Para pemain mengambil pendekatan yang tepat untuk permainan ini. Kami memiliki beberapa risiko di babak pertama, sementara pada babak kedua kami punya banyak peluang mencetak gol," tegas Allegri.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): 23-Wojciech Szczesny; 27-Stefano Sturaro, 24-Daniele Rugani, 3-Giorgio Chiellini, 22-Kwadwo Asamoah; 8-Claudio Marchisio, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi; 10-Paulo Dybala, 17-Mario Mandzukic, 11-Douglas Costa

Pelatih: Massimiliano Allegri

Torino (4-3-3): 32-Vanja Milinkovic-Savic; 29-Lorenzo De Silvestri, 33-Nicolas N'Koulou, 13-Nicolas Burdisso, 3-Cristian Molinaro; 6-Afriyie Acquah, 88-Tomas Rincon, 8-Daniele Baselli; 14-Iago Falque, 11-Mbaye Niang, 21-Alex Berenquer

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Video Populer

Foto Populer