Sukses


Gelandang Juventus Sempat Risau Terima Pinangan Schalke

Jakarta Gelandang muda berbakat Juventus, Marko Pjaca resmi dipinjamkan ke klub Jerman, Schalke 04, Kamis (4/1/2017). Ia dipinjamkan dengan durasi enam bulan, dan tidak ada opsi transfer permanen dalam kesepakatan kedua tim.

Usia tiba di markas Schalke, Pjaca mengungkapkan proses kepindahannya. Ia mengaku banyak mendapat masukan dari Benedikt Howedes, mantan bek Schalke. Ia diyakinkan bahwa klub berjuluk The Royal Blues itu akan memperlakukannya dengan baik.

"Saya bicara banyak pada Benedikt Howedes tentang bagaimana Schalke. Dia menceritakan banyak hal tentang klub ini dan para fansnya," ujar Pjaca saat bicara di Schalke TV.

Keputusan Juventus meminjamkan Pjaca adalah agar pemain 22 tahun itu bisa mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak guna mengembalikan performanya seperti sedia kala. Ya, sejak pulih dari cedera panjang beberapa waktu lalu, permainan Pjaca mengalami penurunan.

Dalam beberapa waktu belakangan, guna melatih kebugarannya, Pjaca dimainkan di Tim Primavera. Ia sudah tampil dalam empat pertandingan sejak November. Namun di tim senior, ia sama sekali belum dimainkan musim ini. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ragu hendak memainkannya.

“Pelatih juga sudah memberitahu saya bagaimana gaya bermainnya dan saya menyukainya. Sekarang saya hanya berharap bisa bermain sesering mungkin,” Pjaca antusias.

 

 

2 dari 3 halaman

Pelatih Schalke Senang

Sementara itu, pelatih Schalke 04, Domenico Tedesco sangat senang atas kedatangan Pjaca. Apalagi, ada banyak yang sebenarnya juga menginginkan pemain Kroasia itu, seperti Zenit St Petersburg dan Wolfsburg.

“Kami senang Marko memilih kami karena ada banyak klub yang tertarik padanya,” ujarnya.

“Dia akan memberi tim kami kualitas. Marko bisa dimainkan di banyak posisi. Dia bisa bermain di kanan atau kiri dan di lini serang. Dia juga kuat dan cepat,” Tedesco menambahkan.

3 dari 3 halaman

Biaya Pjaca

Dilansir Football Italia, Schalke akan membayar biaya peminjaman Pjaca senilai 1 juta euro plus 500 ribu euro dalam bentuk bonus. Selain itu, klub yang kini menghuni peringkat dua klasemen Bundesliga itu juga wajib membayar penuh gaji sang pemain selama masa peminjamannya.

“Marko benar-benar ingin bergabung dengan kami. Dia pasti akan segera membantu kami,” ujar Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer