Sukses


Batal ke Bali United, Wesley Sneijder Resmi Gabung Klub Qatar

Bola.com, Doha - Klub Qatar, Al Gharafa, secara resmi mengonfirmasi penandatanganan Wesley Sneijder. Pemain asal Belanda itu akan mengikuti jejak Xavi Hernandez yang sudah lebih dulu bermain untuk klub Al Sadd.

"Kami dengan senang mengumumkan bahwa Wesley Sneijder akan bergabung dengan Al Gharafa Sports Club," bunyi pernyataan melalui akun Twitter resmi klub, Sabtu (6/1/2018).

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui berapa nilai transfer Sneijder. Namun, Sneijder sudah menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun yang akan membuatnya membela Al Gharafa sampai 30 Juni 2019.

Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, menyambut baik kehadiran Sneijder di Liga Qatar. Menurut dia, Sneijder adalah pemain yang hebat.

"Berita yang bagus untuk Qatar Stars League. Sebab, dia adalah pemain yang sangat bagus," kata Xavi seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (6/1/2018).

Al Gharafa akan menjadi klub keenam yang dibela Wesley Sneijder sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. Sebelumnya, Sneijder pernah bermain untuk Ajax, Real Madrid, Inter Milan, Galatasaray, dan Nice.

Puncak kesuksesan karier Sneijder terjadi ketika dirinya membela Inter Milan. Bersama I Nerazzurri, Sneijder berhasil meraih gelar Serie A 2009-2010, Coppa Italia 2009-2010, 2010-2011, Supercoppa Italiana 2010, Liga Champions 2009-2010, dan Piala Dunia Antarklub 2010.

Sebelumnya, Wesley Sneijder sempat dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Liga 1 Indonesia. Bali United pernah dikabarkan tertarik merekrut Sneijder untuk bermain bersama Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Namun, dengan demikian keinginan Bali United untuk mendapatkan Sneijder harus tertunda sampai kontrak sang pemain berakhir di Al Gharafa.

Sumber: Sky Sports, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer