Sukses


Ranieri Sebut Kylian Mbappe Kelas Dunia

Jakarta Pelatih Nice, Claudio Ranieri, memuji striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Di mata Ranieri, Mbappe adalah pemain kelas dunia.

Kylian Mbappe masih di Monaco ketika Ranieri bergabung dengan klub itu pada musim 2013/2014. Kini, Mbappe telah pindah ke PSG dan bersinar bersama Neymar serta Edinson Cavani.

"Kylian Mbappe fantastis. Jika dia terus berkembang, dia bisa meraih Ballon d'Or. Pada usia yang sama, satu-satunya pemain yang setara di Prancis adalah Thierry Henry," kata Ranieri seperti dilansir Soccerway.

"Saya telah melihat permainan Anthony Martial di tim cadangan Lyon, tapi Mbappe saat saya di Monaco, masih terlalu muda," Ranieri menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Termahal Kedua

Penyerang PSG, Kylian Mbappe (AFP Photo/Franck Fife)

Mbappe tampil gemilang musim lalu. Ia membawa Monaco juara Ligue 1 dan lolos ke semifinal Liga Champions. Sang pemain kemudian pindah ke Paris Saint-Germain dengan transfer 145 juta euro.

Angka ini menjadikan Mbappe sebagai pemain kedua termahal di dunia. Ia hanya kalah dari rekannya, Neymar yang pindah ke PSG dengan harga 222 juta euro.

3 dari 3 halaman

Statistik Mbappe

Performa Mbappe bersama PSG cukup baik musim ini. Ia sudah tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 14 gol.

PSG sendiri kini bertengger di singgasana Ligue 1. Mbappe dan kawan-kawan unggul delapan angka atas AS Monaco di posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer