Sukses


Ryan Giggs Masuk 3 Besar Kandidat Pelatih Wales

Bola.com, Cardiff - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, dikabarkan BBC pada Sabtu (6/1/2017), bakal segera menerima panggilan wawancara untuk menangani timnas Wales.

Kursi pelatih timnas Wales memang tengah lowong setelah ditinggal Chris Coleman. Pria yang kini menjadi manajer Sunderland itu memutuskan untuk mundur dari jabatannya pada 17 November 2017.

Coleman merasa gagal ketika menangani timnas Wales. Manajer berusia 47 tahun tersebut tidak berhasil memimpin The Dragons lolos ke Piala Dunia 2018.

Beberapa mantan pemain top masuk ke dalam bursa pelatih timnas Wales. Namun, kini Federasi Sepak Bola Wales (FAW) telah mengerucutkan nama ke tiga kandidat, termasuk Giggs.

Selain Giggs, eks penyerang Manchester City dan Liverpool, Craig Bellamy, serta mantan asisten Coleman, Osian Roberts, menjadi kandidat kuat pembesut Gareth Bale dan kawan-kawan.

Ketiganya memang sempat menyatakan ketertarikan untuk menangani timnas Wales. Alhasil, FAW akan memanggil mereka pada 24 Januari 2018 untuk mendengar program kerja masing-masing.

Dari ketiga nama tersebut, Ryan Giggs menjadi kandidat kuat karena punya pengalaman menangani Manchester United sebagai manajer pengganti serta sempat menjadi asisten Louis van Gaal. Pria yang kini berusia 44 tahun itu mengoleksi 78 penampilan untuk timnas Wales semasa masih bermain.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer