Sukses


Ronald Koeman Ditunjuk Tangani Timnas Belanda

Bola.com, Amsterdam - Federasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih timnas Belanda. Mantan manajer Everton itu bakal menangani skuat Oranje sampai 2022.

Koeman menggantikan peran Dick Advocaat yang mundur pada November 2017. Advocaat memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih, karena gagal membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

"KNVB telah mencapai kesepakatan dengan Ronald Koeman mengenai pengangkatannya sebagai pelatih tim nasional Belanda," bunyi pernyataan resmi KNVB.

"Koeman baru saja menandatangani kontrak yang akan membuatnya melatih tim Oranje dengan segera sampai Piala Dunia 2022."

Bisa melatih timnas Belanda, Ronald Koeman merasa senang. Pria 54 tahun itu pun berambisi membawa The Flying Dutchmen lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

"Saya dengan bangga mengumumkan jika saya adalah manajer baru timnas Belanda. Senang berada di sini dan melayani negara untuk menuju Piala Eropa 2020," tulis Koeman di akun Instagram-nya.

Ronald Koeman merupakan pelatih keempat timnas Belanda dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya, Guus Hiddink, Danny Blind, dan Dick Advocaat gagal membawa Belanda tampil di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Sumber: KNVB, Instagram

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer