Sukses


Zoff Yakin Juventus Singkirkan Tottenham

Bola.com, Turin - Dino Zoff yakin Juventus bisa melangkah jauh pada Liga Champions musim ini. Mantan kiper Timnas Italia itu menilai I Bianconeri masih bisa menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar.

Untuk lolos ke perempat final, Juventus wajib mengalahkan Tottenham di Stadion Wembley, 8 Maret mendatang. Jika tidak, mereka dapat memburu hasil imbang dengan mencetak tiga gol ke gawang Hugo Lloris.

“Juventus masih terus meraih hasil positif dalam beberapa pekan terakhir, meski sedikit bersusah payah. Kita menyaksikannya di laga melawan Tottenham. Lolos ke perempat final tidak bisa dikompromi. Mereka bisa melaju dan menang di London,” ujar Zoff kepada JTV.

Pada laga tersebut, kiper veteran Gianluigi Buffon gagal menghalau gol penyama kedudukan Spurs melalui tendangan bebas Cristian Eriksen. Selepas pertandingan, banyak yang menilai Buffon sudah sepatutnya pensiun.

“Ada sedikit saran yang bisa saya berikan, karena itu tetap tergantung padanya dan klub. Sayangnya, kita memang tak bisa mengalahkan usia. Adalah alamiah jika klub memikirkan masa depan, sekalipun performa saat ini masih bagus,” komentar Zoff.

Buffon rencananya akan kembali diandalkan dalam Derby della Mole melawan Torino, Minggu (18/2/2018).

"Juventus selalu menjadi favorit dalam laga derby, namun ini adalah pertandingan yang sangat berarti bagi fans, terlepas dari posisi keduanya di klasemen. Di masa saya bermain, Torino lebih kuat dan saya tidak cukup beruntung ketika berhadapan dengan Paolo Pulici (striker legenda Torino),” kenang Zoff.

2 dari 3 halaman

Terima Kritik Membangun

Striker Juventus Gonzalo Higuain sebelumnya menanggapi kritik yang datang ditahan Tottenham. Ia menjadi sasaran tembak lantaran gagal mengeksekusi penalti keduanya pada laga itu.

Padahal Higuain menciptakan dua gol Juventus. “Kami selalu menatap ke depan. Kami mendengarkan kritik yang membangun, bukan kritik yang merusak. Terima kasih semuanya atas perhatian kalian. Hari yang baik untuk kalian semua,” tulisnya di Instagram.

3 dari 3 halaman

Tiru Napoli

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri terekam meniru gaya napoli saat melatih anak asuhnya. Video tersebut muncul dalam dokumentasi Netflix.

Juventus dan Napoli terus bersaing di puncak klasemen. Napoli masih berada di puncak dengan torehan 63 poin, unggul satu angka dari Juventus.

“Lewati, lewati, jadilah seperti Napoli,” teriak Allegri, memberi instruksi kepada para pemainya.

“Dalam serangan, mereka melakukan tiga hal. Mereka bergerak dalam bentuk segitiga. Insigne menyisir ke dalam, Hamsik mencari ruang kosong, dan Mertens masuk untuk menggenapi segitiga itu. Jadi, kami harus menghancurkan segitiga itu,” terang Allegri. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer