Sukses


Allegri: Juventus Tak Boleh Terobsesi Liga Champions

Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta pemainnya tidak hanya fokus di Liga Champions. Meski begitu, dia menyesali beberapa kesalahan yang dilakukan Juventus saat diimbangi Tottenham Hotspur.

 Juventus kembali menemui kendala di Liga Champions. Bayang-bayang kegagalan sudah di depan mata saat hanya bermain imbang 2-2 lawan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2).

Ini membuat Juventus menghadapi tugas sulit untuk lolos ke perempat final.

Allegri, bagaimanapun, mengatakan kesuksesan di Serie A dan Coppa Italia tetap sama pentingnya dan kegagalan mengalahkan Tottenham seharusnya tidak dianggap sebagai sebuah bencana.

"Liga Champions tidak boleh jadi obsesi, karena ketika Anda memiliki obsesi, Anda tidak akan pernah menang. Semua orang di sekitar Juventus seharusnya sangat bangga, karena kami telah stabil menjadi 10 besar klub Eropa," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Belum Menyerah

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (AFP/Miguel Medina)

"Yang penting sekarang adalah fokus pada Serie A dan semifinal Coppa Italia, karena masih ada jalan yang harus ditempuh sebelum leg kedua. Kami memiliki kesempatan yang sama untuk lolos, sama seperti sebelum leg pertama. Tapi, kami melakukan banyak kesalahan dalam pertandingan itu (leg pertama)."

"Tottenham menjadi salah tim paling produktif di Liga Inggris selama bertahun-tahun, dengan pertahanan yang kuat dan memiliki pencetak gol terbanyak (Harry Kane). Mereka bukan tim yang mudah untuk dihadapi," Allegri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tumbang di 2 Final

Juventus sendiri sudah lolos dua kali ke final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Namun, Bianconeri selalu tumbang di partai puncak.

Video Populer

Foto Populer