Sukses


22 Ragam Atraksi Brilian Para Kiper Sepanjang Januari 2018: De Gea sampai Timo Horn

Bola.com, Jakarta - David De Gea menjadi satu di antara kiper dengan penampilan bagus di pentas Premier League musim ini. Statistik menyebutkan, De Gea kebobolan 19 gol. Performa tersebut tak lepas dari ragam usaha sang penjaga gawang.

Tak hanya De Gea, beberapa kiper lain di kawasan Eropa menunjukkan taji mereka. Khusus sepanjang Januari 2018, aksi-aksi De Gea dkk menjadi hiburan tersendiri bagi fans sepak bola.

Selain De Gea, sosok dari Premier League yang sempat mencuri perhatian sepanjang bulan pertama tahun 2018 adalah Jonas Lossi. Kiper Huddersfield tersebut menjadi kekuatan bagi klubnya kala bertemu Stoke City.

Terbang ke Bundesliga, Jerman, ada nama Jiri Pavlenka. Kiper Werder Bremen tersebut menjadi benteng tangguh bagi klub papan bawah Liga Jerman itu. Bagi Sahabat Bola.com yang ingin menyaksikan atraksi-atraksi hebat para kiper, seperti De Gea dkk, berikut ini 22 aksi sang 'Spiderman', yang terkompilasi dalam lima video:

 

2 dari 6 halaman

1. Jonas Lossi dkk (Pekan 24 Premier League)

Penjaga gawang Huddersfield Jonas Lossl tampil impresif meski timnya akhirnya kalah 2-0 dari Stoke City. Tuan rumah mendapatkan cukup banyak peluang, dan satu di antaranya adalah ketika diawali serangan balik cepat yang berujung peluang Xherdan Shaqiri. Lossl yang meninggalkan gawangnya sukses menggagalkan tembakan lob Shaqiri ke arah gawang yang kosong.

 

3 dari 6 halaman

2. Timo Horn dkk (Bundesliga)

Timo Horn menginspirasi kebangkitan Koln saat mengalahkan Hamburg dalam upaya lepas dari jerat degradasi. Sang kiper melakukan penyelamatan spektakuler guna menjaga gawangnya. Horn menggagalkan usaha tembakan Filip Kostic ke gawang yang terbuka dan langsung menyambar bola ketika pemain Hamburg itu kembali berupaya melepaskan tembakan.

 

4 dari 6 halaman

3. De Gea dkk (Pekan Ke-23 Premier League)

David De Gea tampil menawan saat Manchester United menang 3-0 atas Stoke City dalam laga lanjutan Premier League musim ini. Pemain kreatif Stoke Xherdan Shaqiri nyaris saja mencetak gol di laga ini, ketika ia menipu dua bek Manchester United yang melompat dan langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang.Namun De Gea bereaksi dengan brilian, menghentikan bola dengan satu tangan dan menjadi aksi penyelamatan terbaik di panggung Premier League pekan ke-23.

 

5 dari 6 halaman

4. Scott Carson

Penjaga gawang Derby County, Scott Carson melakukan penyelamatan brilian ketika menghadapi tendangan bebas Paul Pogba, dalam pertandingan Piala FA, Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB. Carson yang pernah memperkuat Liverpool itu menepis sepakan maut Pogba yang mengarah ke pojok kanan atas gawang, dan bintang timnas Prancis itupun dibuat tak percaya. The Red Devils akhirnya menang 2-0 berkat dua gol telat dari Jesse Lingard (84') dan Romelu Lukaku (90').

 

6 dari 6 halaman

5. Jiri Pavlenka dkk (Bundesliga)

Werder Bremen tengah kesulitan di zona degradasi dengan hanya mengoleksi 15 poin pada Januari lalu. Namun posisi mereka bisa jadi lebih buruk seandainya penjaga gawang mereka bukan sosok Jiri Pavlenka. Kiper asal Republik Ceko itu secara resmi terpilih sebagai kiper terbaik di pertengahan musim dengan total rasio 79 persen penyelamatan tembakan, lebih tinggi dari kiper manapun di liga. Namun pertanyaannya, bisakah Pavlenka dan Bremen selamat dari degradasi di akhir musim nanti?

Sumber: Ballball

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

5 Pemain Manchester United, yang Ditendang Ole Gunnar Solskjaer Termasuk Romelu Lukaku

Video Populer

Foto Populer