Sukses


FC Koln, Klub Bundesliga yang Punya 7 Jersey

Bola.com, Koln - Pada umumnya klub sepak bola merilis dua hingga tiga jersey setiap musim. Namun, salah satu klub Bundesliga, FC Koln, punya cerita unik pada musim 2017-2018.

FC Koln merupakan kesebelasan Bundesliga yang bermarkas di RheinEnergieStadion, Koln. Mereka memiliki koleksi dua gelar Bundesliga, empat DFB Pokal, dan runner-up Piala UEFA 1985-1986.

Menyambut musim 2017-2018, FC Koln awalnya merilis empat jersey. Bersama produsen olahraga asal Jerman, Erima, FC Koln merilis jersey kandang berwarna merah-putih, tandang (merah), ketiga (abu-abu), serta khusus Liga Europa (merah dengan corak putih).

Akan tetapi, pada perjalanannya mereka merilis tiga jersey tambahan. FC Koln sempat mengenakan jersey musim lalu pada awal musim ketika menghadapi FC Augsburg. Jersey itu berwarna hitam.

Menyambut 70 tahun berdirinya klub, FC Koln merilis jersey spesial berwarna putih. Jersey itu terinspirasi dari seragam ketika mereka menjuarai Bundesliga untuk kali pertama.

Terbaru, FC Koln kembali merilis jersey khusus berwarna hitam menjelang lawatan ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena pada laga pekan ke-24 Bundesliga. Jersey baru terpaksa dibuat karena semua seragam skuat asuhan Stefan Ruthenbeck sama dengan milik Die Bullen.

Musim ini adalah akhir kerja sama FC Koln dengan Erima. Mulai musim depan, mereka akan bekerja sama dengan Uhlsport hingga 2022.

Lantas, seperti apa penampakan ketujuh jersey yang dikenakan FC Koln pada musim 2017-2018? Berikut ini adalah ketujuh jersey klub penghuni dasar klasemen Bundesliga 2017-2018.

 

2 dari 8 halaman

Jersey Kandang FC Koln

Jersey kandang FC Koln berwarna merah dengan garis putih. Kostum itu dipadukan dengan celana berwarna putih atau merah, serta kaus kaki putih.

 

3 dari 8 halaman

Jersey Tandang FC Koln

Jersey tandang FC Koln berwarna merah polos yang dipadukan dengan celana merah. Sementara itu, kaus kaki putih melengkapi kostum tersebut.

 

4 dari 8 halaman

Jersey Ketiga FC Koln

Jersey ketiga FC Koln memiliki kombinasi warna abu-abu dan hijau terang. Celana dan kaus kaki berwarna hijau terang menjadi pelengkap jersey ketiga FC Koln.

 

5 dari 8 halaman

Jersey Euro FC Koln

FC Koln punya jersey kandang spesial ketika bermain di Liga Europa. Berbeda dengan jersey utama, kostum itu lebih menonjolkan warna merah, dengan garis putih tipis.

 

6 dari 8 halaman

Jersey Spesial FC Koln

FC Koln sempat mengalami kesulitan ketika bertandang ke markas Augsburg pada awal musim 2017-2018. Kondisi itu membuat mereka mengenakan jersey tandang musim sebelumnya yang berwarna hitam dan celana hijau terang.

 

7 dari 8 halaman

Jersey Retro FC Koln

Menyambut hari jadi ke-70, FC Koln meluncurkan jersey spesial berwarna serba putih. Jersey itu terinspirasi dengan yang mereka kenakan ketika meraih prestasi sebagai juara BUndesliga 1963-1964.

 

8 dari 8 halaman

Jersey Alternatif FC Koln

FC Koln meluncurkan jersey terakhir bersama Erima menjelang pertandingan melawan RB Leipzig. Jersey itu berwarna serba hitam dan dilengkapi kaus kaki hijau terang.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer