Sukses


Prediksi PSG vs Real Madrid: Peluang Besar Tim Tamu

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Tim ibu kota Prancis itu harus mengejar defisit dua gol setelah kalah 1-3 pada leg pertama.

PSG menjamu Real Madrid dalam kondisi yang tidak ideal. Tertinggal dua gol dari kekalahan 1-3 di leg pertama, PSG juga kehilangan Neymar yang mengalami cedera metatarsal saat menghadapi Olympique Marseille di Coupe de France. Saat ini, Neymar masih berada di Brasil setelah menjalani operasi yang dibutuhkan untuk penanganan cederanya itu.

"Cedera Neymar datang di saat yang buruk, persis sebelum laga krusial dengan Real Madrid. Kami memilih bermain dengan pemain terbaik di dunia ketimbang kehilangannya, itu masuk akal. Namun, Neymar tetap bisa membantu tim dari luar lapangan. Ia sudah mengirimkan pesan dukungan dari sana," ujar Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique, seperti dilansir situs resmi PSG.

Sebagai pengganti Neymar, pelatih PSG, Unai Emery, sepertinya akan memainkan mantan pemain Real Madrid, Angel Di Maria, untuk berada di sayap kiri PSG. Sementara itu, Edinson Cavani akan berada di posisi penyerang tengah dan Kylian Mbappe di sayap kanan.

"Baik Di Maria dan Neymar adalah pemain penting kami dengan kualitas untuk membuat perbedaan dalam setiap pertandingan. Kepercayaan diri, pengalaman, dan keinginannya untuk berjuang membuat Di Maria sangat kompetitif. Pertandingan kontra Real Madrid akan menjadi momen spesial baginya dan juga pemain lainnya," ujar Emery.

Salah satu upaya Unai Emery untuk memiliki pasukan yang bisa diandalkan di laga ini adalah dengan mengistirahatkan Kylian Mbappe di pertandingan Ligue 1 akhir pekan lalu setelah sempat mengalami cedera pergelangan kaki pada pekan lalu. Kondisi Mbappe pun masih diragukan, seperti halnya Alphonse Areola dan Marquinhos.

"Mbappe telah berlatih dengan normal. Satu-satunya pemain selain Neymar yang tidak berlatih penuh adalah Javier Pastore," ujar Emery.

Berbeda dengan PSG yang kehilangan pemain utama, Real Madrid justru datang ke Paris dengan kekuatan penuh. Trio BBC, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, berada dalam kondisi siap tampil untuk memastikan El Real melangkah ke perempat final.

Kesiapan para pemain Real Madrid untuk menghadapi PSG justru sempat membuat sang pelatih, Zinedine Zidane, merasa bingung. Kebingungan pelatih asal Prancis itu disebabkan karena Luka Modric dan Toni Kroos, yang sempat absen selama tiga pekan karena masalah hamstring, kini sudah siap untuk tampil.

Sebenarnya Zidane merasa senang dengan kondisi kedua pemain tengah yang siap tampil itu. Namun, Zidane masih bertanya-tanya apakah kedua pemain yang baru pulih dari cedera itu bisa tampil cukup baik dalam duel PSG ini.

Saking bingungnya, Zidane sempat melakukan rapat rahasia dengan Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos. Zidane mengaku mewaspadai lini depan PSG yang tetap berbahaya meski kehilangan Neymar.

"Mereka memiliki lini depan yang kuat. Namun, kami memiliki senjata rahasia. Kami akan mencoba membuat mereka sakit di Paris. Kami butuh konsentrasi maksimal dan tampil serius seperti yang kami lakukan di Santiago Bernabeu," ujar pelatih Real Madrid itu seperti dilansir Express.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Statistik

Prakiraan Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola (kiper); Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa (belakang); Marco Verratti, Thiago Motta, Adrien Rabiot (tengah); Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Edinson Cavani (depan)

Pelatih: Unai Emery

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (kiper); Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo (belakang); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (tengah); Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (depan)

Pelatih: Zinedine Zidane

Head to head:

15/02/18 LIC Real Madrid 3 - 1 PSG (Liga Champions)

28/07/16 ICC Real Madrid 1 - 3 PSG (International Champions Cup)

04/11/15 LIC Real Madrid 1 - 0 PSG (Liga Champions)

22/10/15 LIC PSG 0 - 0 Real Madrid (Liga Champions)

02/01/14 CLF PSG 0 - 1 Real Madrid (Persahabatan)

28/07/13 CLF PSG 0 - 1 Real Madrid (Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir PSG

15/02/18 Real Madrid 3 - 1 PSG (Liga Champions)

17/02/18 PSG 5 - 2 RC Strasbourg (Ligue 1)

26/02/18 PSG 3 - 0 Olympique Marseille (Ligue 1)

01/03/18 PSG 3 - 0 Olympique Marseille (Coupe de France)

03/03/18 ES Troyes AC 0 - 2 PSG (Ligue 1)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

19/02/18 Real Betis 3 - 5 Real Madrid (La Liga)

22/02/18 Leganés 1 - 3 Real Madrid (La Liga)

24/02/18 Real Madrid 4 - 0 Deportivo Alavés (La Liga)

28/02/18 Espanyol 1 - 0 Real Madrid (La Liga)

04/03/18 Real Madrid 3 - 1 Getafe (La Liga)

Prediksi Bola.com:

Paris Saint-Germain 40-60 Real Madrid

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer