Sukses


Manchester City Akhirnya Tumbang di Kandang

Bola.com, Manchester - Manchester City menyerah 1-2 dari FC Basel pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3/2018) waktu setempat. Hasil minor ini membuat tren tak terkalahkan City di kandang harus terhenti.

Menang 4-0 atas Basel pada pertemuan pertama di St. Jakob-Park, 13 Februari 2018, manajer Man City, Pep Guardiola menurunkan sejumlah pemain pelapis pada leg kedua, mulai dari Claudio Bravo, Yaya Toure, hingga Danilo.

Meski begitu, Manchester City tetap tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, City menorehkan 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen milik Basel.

Kendati menguasai jalannya laga, Man City tak mampu menahan serangan balik yang dilancarkan RotBlau. Mereka pun takluk 1-2 dari Basel.

Gol tunggal City disarangkan Gabriel Jesus pada menit kedelapan. Sementara itu, dua gol FC Basel tercipta atas nama Mohamed Elyounoussi (17') dan Michael Lang (71').

Kekalahan tersebut sekaligus menyudahi tren apik Manchester City saat tampil di Stadion Etihad. City sempat tak terkalahkan dalam 36 laga kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian 29 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Sebelum melawan Basel, terakhir kali Manchester City menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri adalah saat menyerah 1-3 dari Chelsea pada 3 Desember 2016.

"Kami menciptakan banyak peluang saat unggul 1-0 dan kami tampil baik. Setelah skor 1-1, cara terbaik adalah membangun serangan. Kami hanya melepaskan umpan untuk diri sendiri dan itu bukan sepak bola," ujar manajer City, Pep Guardiola.

Meski tumbang 1-2 dari FC Basel, Manchester City tetap lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2. 

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer