Sukses


Bek Muda Juventus Banyak Belajar dari Chiellini

Jakarta Bek muda Juventus, Daniele Rugani banyak menimba ilmu dari dua seniornya, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. Bukan hanya soal teknis, Rugani mengatakan kedua pemain itu banyak memberi pelajaran di luar hal teknis.

"Mereka contoh yang bagus, di dalam maupun di luar lapangan. Saya belajar dari mereka setiap hari," ujar Rugani seperti dilansir Calciomercato.

Chiellini dan Barzagli adalah dua sosok senior di belakang kiper sekaligus kapten tim, Gianluigi Buffon. Keduanya merupakan pilihan utama Massimiliano Allegri untuk posisi di lini belakang.

Salah satu kontribusi nyata keduanya adalah saat Juventus menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Babak 16 Besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Chiellini berhasil mengintersep umpan silang Heung Son Min kepada Harry Kane, sementara halauan Barzagli membuat bola sundulan Kane tak masuk ke dalam gawang Juventus.

Usia Barzagli dan Chiellini yang sudah senior membuat Juventus harus mencari penerus. Rugani pun masuk ke dalam kriteria penerus di lini belakang Juventus.

"Merupakan sebuah kebanggaan bisa bekerjasama dengan pemain seperti mereka. Mereka pemain luar biasa," kata Rugani.

 

 

2 dari 3 halaman

Selalu Memberikan yang Terbaik

Rugani merupakan pemain asli binaan akademi Juventus. Setelah sempat dipinjamkan ke Empoli selama dua musim, Rugani kembali ke Juventus pada musim 2015/16.

Sejauh ini, Rugani telah tampil 59 kali bagi Juventus dan mencetak empat gol. Meski belum menjadi pilhan utama, Rugani mengaku tetap berkomitmen memberikan yang terbaik.

"Saya selalu memberikan yang terbaik, ketika saya dipercaya bermain. Hal itu telah berlangsung selama tiga tahun dan saya selalu senang membantu tim," ujar Rugani.

3 dari 3 halaman

Statistik Rugani

Main: 19 kali

Gol: 1

Assists: 2

Kartu kuning: 2

Operan sukses: 90 %

Intersep: 0,7 per laga

Video Populer

Foto Populer