Sukses


Komentar 2 Pemain Chelsea Setelah Disingkirkan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Chelsea harus menerima kenyataan pahit gagal lolos ke perempat final Liga Champions 2017-2018. Tim asuhan Antonio Conte merupakan wakil Inggris ketiga yang tersingkir di 16 besar setelah Manchester United dan Tottenham Hotspur.

The Blues harus angkat koper lebih cepat setelah takluk 0-3 (1-4) dari Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Chelsea yang bertekad membalikkan keadaan pada leg kedua dikejutkan gol cepat tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit. Bintang Barcelona, Lionel Messi, membobol gawang Thibaut Courtois melalui tembakan kaki kanan dari sudut sempit.

Blaugrana kemudian unggul 2-0 pada pertengahan babak pertama. Umpan terukur Messi berhasil dikonversi menjadi gol oleh winger asal Prancis, Ousmane Dembele, pada menit ke-20.

Mimpi buruk tim tamu berlanjut di babak kedua setelah Messi mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Tembakan kaki Messi membobol gawang Courtois sekaligus menggenapkan torehan 100 gol La Pulga di pentas Liga Champions.

Dua pilar Chelsea, Courtois dan Marcos Alonso, berkomentar soal kegagalan timnya melangkah ke babak selanjutnya. Berikut komentar dua pemain yang jadi andalan The Blues sepanjang musim ini.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 3 halaman

Courtois Akui Membuat Kesalahan

Kiper jangkung asal Belgia ini melakukan beberapa penyelamatan bagus, namun ketidaksigapannya membaca tembakan Messi membuat situasi pertandingan berubah dengan cepat.

Saya merasa kami tidak pantas tersingkir, namun kesalahan individu dalam dua pertemuan merugikan kami. Gol pertama, saya tidak mengira Lionel Messi akan melepaskan tembakan dari sudut seperti itu dan saya terlambat menutup kedua kaki saya. Ini kesalahan yang merupakan bagian saya.

Ada umpan yang salah dilakukan oleh kami dan mereka mencetak gol dari kesalahan yang kami buat. Kami bertahan dan bermain baik, ada peluang yang mengenai mistar namun kesalahan individu merugikan kami. Kami harus jujur mengakui hal tersebut.

Saya sering berhadapan dengan Messi. Saya sudah pernah kebobolan dengan cara seperti itu sebelumnya. Titik lemahnya di antara kaki atau kiper, ini menganggu saya, namun saya tidak bisa bersembunyi. Saya harus menjadi seorang pria. Saya membuat beberapa penyelamatan bagus, namun kami kebobolan empat gol dari empat kesalahan yang kami buat.

3 dari 3 halaman

Alonso Akui Superioritas Barcelona

Alonso mempunyai satu peluang emas untuk membobol gawang Barcelona, namun tembakannya hanya mengenai tiang bagian luar.

Mereka punya Lionel Messi dan saya rasa mereka merupakan tim yang lebih baik meskipun kami bisa bersaing dengan mereka dalam dua pertemuan. "Jika kami kebobolan gol mudah dan membuang peluang, maka ini akan sangat sulit.

Kami tahu mereka punya pemain hebat dan kami tidak boleh memberikan mereka ruang karena mereka bisa membuat peluang dan mencetak gol. Kami sedikit kurang beruntung, peluang kami tiga kali mengenai mistar, dan membuat banyak peluang dalam dua pertemuan.

Mereka tidak nyaman di babak pertama dan kami justru melewatkan peluang yang didapat. Skor pertandingan bisa saja menjadi 2-2 di babak pertama, namun dengan tertinggal 0-2 di stadion ini, melawan tim seperti ini, tidak mudah untuk membalikkan keadaan.

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer