Sukses


Piala Dunia: Tak Ada Jaminan Dele Alli Jadi Starter

Jakarta Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai persaingan di tim utama The Three Lions sangat ketat. Ia juga enggan menggaransi tempat untuk playmaker Totenham Hotspur, Dele Alli.

Dele Alli baru masuk ke lapangan pada menit 68 saat Inggris menang 1-0 atas Belanda. Sementara saat bermain imbang 1-1 dengan Italia, Alli cuma duduk di bangku cadangan.

Southgate menjelaskan, persaingan di tim utama Inggris sangat ketat jelang Piala Dunia 2018. Sebab, ada begitu banyak pemain bagus.

"Saya punya masalah karena ada Marcus Rashford, Jesse Lingard, Raheem Sterling, Harry Kane, Alex Oxlade-Chamberlain dan Jamie Vardy, jadi ada banyak pilihan," kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Keputusan Berat

Gareth Southgate (AFP/Paul Ellis)

"Saya tidak melihat skenario di mana pemain-pemain itu tidak datang ke Rusia, tetapi saya harus membuat keputusan itu. Tidak ada alasan Alli tidak akan datang dan dia bisa membuat dampak besar di sana. Dia memiliki kemampuan dan saya menantikan untuk bertemu dengannya selama beberapa pekan ke depan."

"Kami menginginkan persaingan untuk tempat, tetapi tidak ada motif tersembunyi untuk meninggalkan Alli di bangku cadangan. Kami ingin melihat Raheem Sterling lagi, tetapi Alli masih pemain penting bagi kami," Southgate menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Alli

Dele Alli sendiri sudah memiliki 23 caps bersama Timnas Inggris. Pemain 21 tahun itu juga menyumbangkan dua gol.

Video Populer

Foto Populer