Sukses


Starting XI Terbaik Laga Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Bola.com - Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung pada 3 dan 4 April 2018 telah rampung dihelat. Sejumlah pemain tampil gemilang pada laga tersebut.

Lionel Messi merupakan satu di antara pesepak bola yang bermain apik pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Bersua AS Roma di Camp Nou, Messi menjadi motor serangan El Barca.

Berdasarkan data yang dilansir Whoscored, La Pulga melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 86 persen. Meski tak mencetak gol, Lionel Messi turut membantu Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Roma.

Keempat gol Los Cules tercipta berkat gol bunuh diri Deniele De Rossi pada menit ke-38, Kostas Manolas menit ke-55, Gerard Pique menit ke-59, dan Luis Suarez menit ke-87.

Lionel Messi bukan lah satu-satunya pemain yang tampil impresif pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions. Beberapa pesepak bola bermain gemilang dan turut membantu klubnya memetik kemenangan.

ESPN melansir ada 11 pemain yang dianggap tampil mencolok pada laga Liga Champions tengah pekan ini. Menerapkan formasi 4-3-3, berikut ini adalah susunan pemain terbaik pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

2 dari 4 halaman

Lini Belakang

Kiper: Keylor Navas (Real Madrid)

Penjaga gawang timnas Kosta Rika itu berperan penting terhadap kemenangan Real Madrid atas Juventus. Navas tercatat mampu menghalau dua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan pemain-pemain Juve.

Bek kanan: Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Bek 19 tahun tersebut tampil impresif dalam membantu pertahanan dan membangun serangan Liverpool selama 90 menit pertandingan. Alexander-Arnold juga mematahkan serangan Manchester City yang dimotori Leroy Sane dari sisi kiri.

Bek tengah: Gerard Pique (Barcelona)

Menempati jantung pertahanan Barcelona, Pique tak pernah lelah menggagalkan upaya pemain AS Roma untuk mencetak gol. Bek timnas Spanyol itu tercatat memenangkan empat duel udara dan melakukan sekali tekel. Dia juga menyumbangkan gol buat El Barca pada menit ke-59.

Bek tengah: Virgil van Dijk (Liverpool)

Sejak kehadiran Van Dijk pada Januari 2018, lini pertahanan Liverpool semakin solid. Hal itu pun terlihat ketika The Reds menang 3-0 atas Manchester City. Van Dijk memenangkan empat duel udara dan akurasi umpannya yang mencapai 81 persen.

Bek kiri: Marcelo (Real Madrid)

Memiliki kecepatan dan dribel yang mumpuni, Marcelo kerap membantu serangan Real Madrid dari sisi kiri. Pemain bertahan 29 tahun itu mencetak satu dari tiga gol Madrid ke gawang Juventus pada menit ke-72.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Gelandang tengah: James Milner (Liverpool)

Milner berperan penting terhadap permainan Liverpool ketika bersua Manchester City. Pemain 32 tahun tersebut menjadi tembok kukuh The Reds di lini tengah dalam menghalau serangan The Citizens.

Gelandang tengah: Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool)

Kemenangan 3-0 Liverpool atas Manchester City tak lepas dari kontribusi Alex Oxlade-Chamberlain. Mantan pemain Arsenal itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam gawang City pada menit ke-20.

Gelandang serang: Isco (Real Madrid)

Penggawa timnas Spanyol itu tak selalu menjadi pilihan utama di Real Madrid. Namun, saat dimainkan Isco mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Ketika El Real meladeni Juventus, Isco menjadi kreator gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-3.

4 dari 4 halaman

Lini Depan

Winger kiri: Franck Ribery (Bayern Munchen)

Pemain asal Prancis itu berperan besar membantu Bayern Munchen menang 2-1 atas Sevilla. Bahkan, kedua gol Die Bayern tercipta berkat kontribusinya.

Gol Jesus Navas pada menit ke-37 tercipta karena salah mengantisipasi umpan Ribery dari sisi kanan. Sementara itu, gol Thiago Alcantara pada menit ke-68 tercipta berkat assist dari Ribery.

Penyerang tengah: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Kapten timnas Portugal ini tak pernah berhenti mencetak gol. Teranyar, Ronaldo mencetak dua gol sekaligus membantu Madrid menang 3-0 atas Juventus.

Gol kedua CR7 pada menit ke-64 tercipta dengan cara yang indah. Cristiano Ronaldo membobol gawang Juve dengan cara salto.

Winger kanan: Mohamed Salah (Liverpool)

Magis Salah tak hanya terjadi di kompetisi domestik, namun juga berlanjut di Liga Champions. Winger timnas Mesir itu tampil gemilang saat Liverpool menang 3-0 atas Manchester City.

Dua dari tiga gol The Reds tercipta berkat peran Mohamed Salah. Dia membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-12, dan menjadi kreator gol Sadio Mane pada menit ke-31.

Video Populer

Foto Populer