Sukses


Soal Isu Rasialisme Pogba - Dembele, Rusia Terancam Sanksi FIFA

Bola.com, Zurich - FIFA melakukan investigasi kepada Asosiasi Sepak Bola Rusia (RFU) soal tindakan rasialisme yang dialami dua penggawa timnas Prancis, Paul Pogba dan Ousmane Dembele. RFU bakal dijatuhi sanksi berat jika terbukti bersalah. 

Pogba dan Dembele bermain untuk Prancis ketika menang 3-1 atas Rusia, di Stadion Saint-Petersburg Arena, 27 Maret 2018. Namun, kedua pemain itu mendapatkan perilaku buruk dari sejumlah suporter tim tuan rumah.

Ketika tengah menguasai bola, Pogba dan Dembele kerap diteriaki monyet oleh sejumlah suporter Rusia. Tindakan negatif itu membuat geram Organisasi Anti rasialisme Eropa (FARE). Mereka lantas mengumpulkan berbagai bukti, lalu kemudian diserahkan kepada FIFA agar mengusut tuntas masalah tersebut.

"Kami dapat mengonfirmasi tengah melakukan penyelidikan soal tindakan indisipliner kepada RFU terkait insiden ketika bersua timnas Prancis. Sekarang, kami belum bisa berkomentar lebih lanjut mengenai masalah ini," kata juru bicara FIFA yang tidak disebutkan namanya, seperti dikutip dari FourFourTwo.

Isu rasialisme yang menimpa Paul Pogba dan Dembele bukan baru kali pertama terjadi Rusia. Pada pertengahan Maret 2018, UEFA juga telah melakukan investigasi terhadap Zenit St. Petersburg setelah adanya dugaan insiden serupa ketika menjamu RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Europa.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer