Sukses


3 Penyerang Top yang Masuk Bidikan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan berbenah untuk mengarungi musim kompetisi 2018-2019. Sederet bintang lapangan hijau Eropa jadi bidikan utama klub berjuluk Blaugrana itu.

Musim panas mendatang, Barcelona siap belanja pemain-pemain top. Keinginan Barcelona kembali berjaya di Liga Champions menjadi alasan bergerak aktif di bursa transfer.

Kendati sudah mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin lalu, Barcelona belum puas. Lini depan jadi area yang bakal diperbaiki.

Klub asal Katalan ini perlu pelapis berkualitas jika Luis Suarez atau Lionel Messi absen. Para penyerang di skuat Barcelona sekarang dinilai belum maksimal, sedangkan Suarez musim ini tidak dalam performa terbaiknya.

Setidaknya tiga penyerang papan atas masuk daftar beli Barcelona. Berikut daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

3. Anthony Martial (Manchester United)

Anthony Martial kehilangan posisinya di tim inti Manchester United sejak kedatangan Jose Mourinho di kursi pelatih. Penyerang asal Prancis itu tengah mempertimbangkan hengkang.

Barcelona bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk membajak pemain berusia 22 tahun itu. Martial bisa berguna bila diberikan menit bermain cukup dan rekan setim yang mampu mendukungnya.

Kehadiran Lionel Messi dapat meredam masalah perilaku Martial, yang selama ini menjadi ganjalan di MU. Kontrak Martial akan habis pada Juni 2019, Barcelona bisa memboyongnya dengan harga murah.

3 dari 4 halaman

2 Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Meski sudah punya Philippe Coutinho, Christian Eriksen bisa jadi opsi lain untuk menopang lini serang Barcelona. Eriksen juga bisa dimainkan sebagai winger.

Eriksen berpotensi menjadi pengganti Ivan Rakitic, yang tengah diincar Manchester United. Bersama Tottenham Hotspur, Eriksen jadi pemain vital dan tak tergantikan.

Kemampuan set-pieces, kreativitas, dan cetak gol jadi kelebihan Eriksen. Namun, Barcelona harus merogoh kocek dalam-dalam bila ingin memboyong Eriksen.

 

4 dari 4 halaman

1. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Sepanjang musim ini, Antoine Griezmann berulang kali dikaitkan dengan Barcelona. Penyerang berusia 27 tahun ini kabarnya tertarik melanjutkan karier dengan seragam Blaugrana.

Griezmann akan jadi tandem yang cocok bagi Lionel Messi di lini depan. Bukan hanya rajin mencetak gol, pemain internasional Prancis ini juga bisa menjadi pelayan bagi para striker.

Akan tetapi, kendala Barcelona untuk merekrutnya yakni gaji besar Griezmann. Blaugrana harus melepas beberapa pemain untuk menyesuaikan anggaran gaji musim depan bila ingin membeli Griezmann, yang punya klausul rilis kontrak senilai 100 juta euro.

Sumber: Liputan6.com

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer