Sukses


3 Pemain yang Berpotensi Hengkang dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona telah memenangkan trofi Piala Raja di musim ini. Blaugrana tampil sebagai juara usai secara meyakinkan mengalahkan Sevilla 5-0 di Stadion Wanda Metropolitano.

Trofi ini seakan menjadi hiburan bagi Barcelona. Belum lama ini, Barcelona hancur gara-gara gagal di Liga Champions.

Barcelona tersingkir dengan cara memalukan karena kalah produktivitas gol dari AS Roma. Setelah menang 4-1 di Camp Nou, Barcelona malah kalah 0-3 dari AS Roma di Stadion Olimpico.

Menjelang musim berakhir, Barcelona juga hampir pasti dipastikan merebut gelar juara Liga Spanyol. Barcelona terus menjauh dari kejaran Atletico Madrid maupun Real Madrid.

Menjelang akhir musim juga, nasib tiga pemain Barcelona ini dipertanyakan. Ada kemungkinan tiga pemain ini bakal hengkang? Siapa mereka? Berikut rinciannya seperti dilansir berbagai sumber:

 

 

 

2 dari 4 halaman

3. Andre Gomes

Andre Gomes harus segera mengambil keputusan kalau tak ingin karier sepak bolanya hancur. Sudah dua musim di Barcelona, tapi Gomes belum juga mendapatkan kepastian posisi.

Gomes sulit untuk menggeser posisi Sergio Busquets yang sudah mapan di posisi gelandang bertahan. Gomes sendiri masih muda dan masih berkembang jika main di klub lain.

Barcelona pun kehilangan kesabaran dengan pemain ini. Pada akhir musim ini, Barcelona dipastikan akan menanti tawaran yang pas untuk melepas pemain berpostur tinggi ini.

Manchester United (MU) salah satu klub yang tertarik untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu.

3 dari 4 halaman

2. Paco Alcacer

Paco Alcacer punya nasib yang sama dengan Gomes. Dia sulit untuk mendapatkan tempat utama di lini serang Barcelona terlebih sang pelatih menggunakan dua striker saja di depan.

Setelah Neymar hengkang,Barcelona kehilangan kepercayaan diri untuk memasang tiga striker sekaligus. Itu pun tidak dilakukan meski sudah memboyong Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Alcacer hanya bisa menanti duel-duel kurang penting untuk tampil. Dia juga baru ditampilkan jika Luis Suarez dan Lionel Messi diistirahatkan oleh sang pelatih.

Sama seperti Gomes, Barcelona dipastikan bakal menanti tawaran yang pasti dari klub lain untuk rekrut striker asal Spanyol ini.

4 dari 4 halaman

1. Aleix Vidal

Nasib Aleix Vidal di Barcelona seperti roller coaster. Dia tak pernah mendapatkan kepastian posisi di sepanjang musim ini.

Dia sempat dimainkan secara beruntun di beberapa laga awal musim. Namun setelah itu, posisi digeser oleh bek asal Portugal yang baru direkrut Barcelona, Nelson Semedo.

Lagipula sepanjang musim ini, dia gagal memerankan sebagai bek kanan. Maka itu, Ernesto Valverde beberapa kali menempatkan dia main sebagai gelandang atau malah di depan.

Barcelona sepertinya bakal melepas Vidal di akhir musim nanti. Ada beberapa pemain yang jadi incaran Barcelona untuk mengisi posisi bek kanan jika vidal dijual.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer