Sukses


Real Madrid Vs Bayern Munchen: Vazquez Jadi Bek Kanan

Jakarta Real Madrid punya masalah besar di pos bek kanan ketika menjamu Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions. Los Blancos sudah dipastikan tak diperkuat Daniel Carvajal akibat cedera hamstring pada leg pertama.

Akibat cedera tersebut, Carvajal tak bisa memperkuat Real Madrid selama dua sampai tidak pekan. Absennya bek berusia 26 tahun itu bersamaan dengan pelapisnya, Nacho Fernandez, yang juga tengah berjuang dengan cedera serupa.

Sebagai gantinya, pelatih Zinedine Zidane berencana memainkan Lucaz Vazquez di posisi itu. Di sisa waktu pada leg pertama, Vazquez bermain di sebagai bek kanan setelah Carvajal ditarik keluar.

Vazquez bermain cukup baik di posisi itu. Ia mampu meredam tekanan yang dilancarkan gelandang Munchen Franck Ribery.

"Bisa jadi Lucas. Nacho belum berlatih dengan tim. Sangat sulit untuk menganggapnya sebagai opsi untuk Selasa" kata Zidane saat ditanya siapa yang akan menggantikan Carvajal saat Real Madrid menghadapi Munchen.

2 dari 3 halaman

Simpan Pemain

Meski menang 2-1 dan akan bermain pada leg kedua, Zidane merasa Real Madrid belum aman. Karena itu, ia tidak memainkan sejumlah pemain kuncinya saat mengalahkan Leganes 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB.

Hanya Casemiro yang dimainkan di laga tersebut. Namun, pemain asal Brasil bermain sebagai bek tengah. Pasalnya, tidak ada cukup pilihan di posisi itu karena Sergio Ramos dan Raphael diistirahatkan.

"Saya hanya melakukannya agar saya bisa membiarkan Sergio dan Varane beristirahat," ucap Zidane. "Raphael telah memainkan banyak pertandingan baru-baru ini."

3 dari 3 halaman

Cukup Imbang

Menjamu Munchen di Santiago Bernabeu pada 2 Mei 2018, Real Madrid hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih bari satu gol untuk meraih tiket ke final. Sebab, mereka menang 2-1 saat bermain di kandang Munchen.

Saat itu, Los Blancos tertinggal lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich di menit ke-28. Namun, Madrid menyamakan skor satu menit jelang babak pertama berakhir melalui sepakan kaki kiri Marcelo.

Madrid kemudian berbalik unggul lewat Marco Asensio di menit ke-57. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Sumber Liputan6.com

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer