Sukses


Cristiano Ronaldo dan 5 Pencetak Gol Terbanyak di Eropa Sepanjang 2018

Bola.com, Jakarta - Nama Cristiano Ronaldo selalu menjadi magnet. Sempat melempem pada awal musim, performa Cristiano Ronaldo melonjak drastis, terutama dalam urusan merobek jala musuh.

Kini, Cristiano Ronaldo menjadi bagian penting dari kesuksesan Real Madrid melaju sampai ke semifinal Liga Champions. Kans Cristiano Ronaldo membawa El Real ke laga final tetap terbuka lebar.

Pada sisi lain, sebagian besar kompetisi domestik di kawasan Eropa sudah memasuki masa akhir. Magnet penikmat sepak bola tertuju ke enam liga terbesar di Eropa, seperti Premier League Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis dan Liga Premier Portugal.

Tak sekadar persaingan antarklub, 'perang' antarindividu juga menarik. Satu di antara perseteruan antarpemain adalah siapa yang berhak menjadi pencetak gol terbanyak.

Football365, Minggu (29/4/2018) merilis 6 pencetak gol terbanyak di kawasan Eropa. Namun, kali ini bukan sepanjang musim, melainkan parameter sejak awal 2018. Berikut ini nama-nama mereka, termasuk Cristiano Ronaldo:

 

2 dari 7 halaman

1. Cristiano Ronaldo (26 gol)

Performa yang luar biasa. Cristiano Ronaldo menunjukkan dirinya bak mesin disel. Bagaimana tidak, sempat tak mendapat atensi pada awal musim, kali ini ia seolah melesat cepat.

Berstatus pesepak bola berusia 33 tahun, Cristiano Ronaldo masih sanggup menunjukkan diri sebagai pemain tajam. Sejak awal tahun 2018, ragam klub sudah menjadi korban keganasan eks Manchester United dan Sporting CP tersebut.

Ia mampu menaklukkan kiper Deportivo La Coruna, Valencia, Real Sociedad, Real Betis, Alaves, Getafe, Eibar, Girona, Atletico Madrid, Athletic Bilbao, PSG dan Juventus. Artinya, Cristiano Ronaldo mampu mencetak satu gol setiap 57 menit pada 2018.

 

3 dari 7 halaman

2. Mohamed Salah (19 gol)

Kegagalan Mohamed Salah merobek jala Stoke City pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, akhir pekan lalu, tak menurunkan magnetnya. Sepanjang tahun 2018, ia mampu mengemas satu gol setiap 72 menit di seluruh kompetisi, baik domestik maupun Liga Champions.

Sepanjang tahun 2018, hanya Stoke City, Swansea City dan Manchester United, yang mampu menahan ambisinya menjebol jala.

 

4 dari 7 halaman

3. Ciro Immobile (19 gol)

Data tersebut belum termasuk partai terakhir pekan ini. Namun, aksi Ciro Immobile menjadi perhatian tersendiri. Ia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai satu di antara bomber hebat di ranah Italia dan Eropa.

Pada musim ini, ia sudah mengemas total 29 gol, lebih besar dibanding 2013-2014, yakni 22 gol. Sepanjang tahun 2018, Immobile sukses mengoleksi 19 gol, sebuah catatan yang membuatnya bisa membawa Lazio ke Liga Champions musim depan.

 

5 dari 7 halaman

4. Lionel Messi (17 gol)

Nama yang sudah tak asing lagi. Sama seperit Cristiano Ronaldo, sosok Sang Messiah menjadi patron utama permainan Barcelona. Performa Messi yang stabil di level La Liga, membuatnya bersiap membawa Barcelona mengangkat trofi jawara Liga Spanyol 2017-2018.

Saat ini Lionel Messi sudah mengemas 17 gol sepanjang tahun 2018. Sayang, dia gagal mencetak gol pada tiga laga terakhir.

 

6 dari 7 halaman

5. Antoine Griezmann (17 gol)

Pencapaian Antoine Griezmann sama dengan Lionel Messi. Konsistensi itu pula yang membuat Atletico Madrid tak ingin melepas pemain asal Prancis tersebut ke klub lain.

Antoine Griezmann tampil ganas sejak awal 2018. Maklum, keganasan Antoine Griezmann di depan gawang lawan sempat tak terlihat pada paruh pertama La Liga musim ini. Sekarang, Antoine Griezmann seolah melepas seluruh kemampuannya.

 

7 dari 7 halaman

6. Robert Lewandowski (15 gol)

Ia selalu bisa menjawab tantangan dan berada di tempat yang tepat. Robert Lewandowski memiliki catatan statistik bagus, yakni mencetak satu gol setiap 63 menit.

Dia selalu konsisten, baik di Bundesliga maupun Liga Champions. Tak heran jika Robert Lewandowski menjadi buruan klub-klub raksasa di Benua Biru, termasuk Real Madrid.

Sumber: Football365

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer