Sukses


3 Comeback Paling Spektakuler di Liga Champions

Jakarta AS Roma mmenghadapi tugas maha berat ketika ganti menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu (2/5/2018). I Giallorossi berharapĀ dapatĀ melakukan comeback spektakuler.

Pasukan Eusebio Di Francesco menyerah 2-5 pada pertemuan pertama di markas Liverpool sepekan sebelumnya.

AS Roma bahkan tertinggal lima gol terlebih dahulu akibat dua gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino, plus satu dari Sadio Mane.

Beruntun tim tamu sukses memperkecil keadaan melalui Edin Dzeko dan Diego Perotti pada 10 menit terakhir pertandingan.

Sebelum AS Roma, tercatat ada tiga tim melakukan comeback luar biasa di Liga Champions. Salah satunya tercatat atas nama mereka sendiri. Berikut kisahnya:

2 dari 4 halaman

Barcelona (2016/2017)

Barcelona menjadi tim pertama yang membalikkan defisit empat gol di Liga Champions. El Azulgrana melakukannya musim lalu.

Klub Catalonia itu dalam posisi buruk setelah dihancurkan 0-4 pada laga pertama di Parc des Princes. Harapan memutar keadaan pun tipis karena Edinson Cavani merobek gawang mereka.

Namun, Barcelona kemudian mencetak tiga gol, dua di antaranya pada injury time. "Saya tidak tahu apakah sedang bermimpi atau tidak. Saya tidak pernah mendengar sorakan gembira seperti ini," kata penentu kemenangan El Azulgrana, Sergi Roberto.

3 dari 4 halaman

Deportivo La Coruna (2003/2004)

Deportivo La Coruna tidak berdaya di hadapan AC Milan ketika bertemu pada perempat final Liga Champions 2003/2004. Mereka menyerah 1-4 di San Siro.

Nyatanya, Deportivo sudah meraih keunggulan pada babak pertama duel kedua berkat kontribusi Walter Pandiani, Juan Carlos Valeron, dan Alberto Luque. Pesta mereka kemudian lengkap menyusul gol Fran Gonzalez. "Keajaiban kerap terjadi," ujar pelatih Deportivo ketika itu, Javier Irureta.

Deportivo pun menjadi tim pertama yang memutar ketertinggalan tiga gol di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

AS Roma (2017/2018)

Alasan mengapa AS Roma dipercaya bisa melakukan comeback tidak lepas dari sepak terjang pada putaran sebelumnya. Tidak banyak yang memperhatikan mereka ketika menyerah 1-4 dari tuan rumah Barcelona di laga pertama perempat final.

Namun, gol cepat Edin Dzeko menumbuhkan harapan mereka. Daniele De Rossi kemudian memperbesar peluang.

Comeback AS Roma akhirnya genap setelah Kostas Manolas memastikan kesuksesan I Giallorossi.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer